Rekomendasi Event Ramadan ala Kemenparekraf

0

Rekomendasi Event Ramadhan ala Kemenparekraf

Bayangin aja, ada event di bulan ini kita bakal syukuran di pinggir pantai, event bangunin orang sahur. Juga ada penampilan event nonton Hudoq (kemasukan) roh gaib, hingga berburu kuliner dan seni khas Ramadan.

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif punya rekomendasinya. Mulai dari Maret kemarin sudah digelar event Pasola, acara suku di Sumba Barat dengan berkuda dan sambil adu melempar tombak Khas Nusa Tenggara Timur.

Selanjutnya, ada Sabang Marine Festival, dari namanya sudah menjelaskan kalau ini adalah ajang perayaan kelautan di Kota Sabang, Aceh. Nah ini yang tidak boleh kelewatan, 9-30 Maret ada event Batam Wonderfood & Art Ramadhan bertempat Kota Batam event ini wajib untuk sobat motoris yang suka kulineran.

Beranjak ke Kota Jambi, ada festival membangunkan orang sahur, terdengar bercanda tapi beneran ada, nama eventnya “Festival Arakan Sahur” akan digelar 16 Maret – 6 April di Kab. Tanjung Jabung Barat, Jambi.

18 Maret – 23 April terdapat event adat dari Kab. Kutai Timur, Kalimantan Timur. Pesta adat Budaya Lom Plai, event ini merupakan kearifan lokal dari suku Dayak. Mengakhiri rekomendasi dari Kemenparekraf, adalah event “Aceh Ramadhan Festival” yang akan digelar mulai 28 Maret hingga 1 April. (Alvito/Contrib/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here