Tes WorldSBK 2024 Barcelona, Nicolo Bulega Pecahkan Rekor Lap

0
Tes WorldSBK 2024 Barcelona
Bulega pecahkan rekor di Tes WorldSBK 2024 Barcelona. Foto: dorna worldsbk

NaikMotor – Kejuaraan Superbike Dunia menggelar tes 2 hari di Barcelona, (14-15/3/2024). Pada Tes WorldSBK 2024 Barcelona itu Pembalap Aruba.it Racing-Ducati, Nicolo Bulega mendominasi.

WorldSBK mengadakan tes musim pertamanya minggu ini di Sirkuit de Barcelona-Catalunya di Spanyol. Di hari pertama tes, Bulega bersaing ketat dengan Pembalap Rokit BMW, Toprak Razgatlioglu. Di hari ke-2 Bulega dan Razgatlioglu hanya terpaut 0,027 detik.

Bulega menduduki puncak Hari 1 dengan 1:40.304, dan mengunggulinya lebih dari sepersepuluh detik pada Hari 2 dengan 1:40.172. Bulega bahkan mencatatkan rekor lap. Sementara rekan Bulega, Alvaro Bautista terjatuh di penghujung Tikungan 10.

Di hari ke-2 yang lembab Pembalap Barni Spark, Danillo Petrucci berada di posisi ke-3, walau sempat mengalami masalah teknis di hari pertama. Tetapi Dia mampu menunjukkan kecepatan yang mengesankan di berbagai jenis ban, awalnya naik ke posisi keempat dengan SCX standar tetapi dengan ban depan baru dari Pirelli sebelum dia diambil alih oleh Bulega.

Sementara Andrea Iannone dari Go Eleven di posisi ke-4. Diikuti Jonathan Rea yang memimpin Yamaha. Jonathan Rea menjadi yang tercepat di pagi hari tetapi mengakhiri hari itu di posisi kelima karena ia berupaya membuat kemajuan dengan Yamaha R1. (Afid/nm)

Baca Juga: Race 2 WorldSBK 2024 Australia, Alex Lowes Menang Dramatis
Tes WorldSBK 2024 Barcelona
Razgatlioglu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here