Fahmi Basam Menangi Race 1 Underbone 150 ARRC Thailand

0
Podium Underbone 150 race pertama ARRC Thailand. Foto: ARRC

NaikMotor – Pembalap Yamaha LFN HP969 Indonesia Racing Team Fahmi Basam berhasil memenangkan pertarungan ketat di kelas Underbone 150 ARRC Thailand, Sabtu (16/3/2024) di Sirkuit Chang Buriram. Di posisi kedua ditempati Wahyu Aji Trilaksana dari Racetech Sixty Racing.

Balapan Underbone selalu menyuguhkan persaingan seru dari mulai start hingga delapan lap yang dipentaskan di balap Asia. Fahmi Basam yang mengawali balapan dari grid terdepan mampu menguasai lomba dengan mengatur strategi ritme. Aditya Fauzi, Wahyu Aji Trilaksana dan April King dari Filipina di antara para pesaing Fahmi.

Namun, di tikungan terakhir Sirkuit Chang yang menentukan bagaimana posisi pembalap bisa melaju dengan cepat ke garis finis. Fahmi dan Wahyu bisa lepas dari tekanan pembalap lain termasuk tiga rider yang harus terlempar di tengah perburuan podium yakni Gupita Kresna (4S1M Evo Yamaha Racing Team), Alfi Husni (Yamaha LFN Hp969 Indonesia Racing Team) dan Ahmad Afif Amran (Pitsbike Oneway JRT Tech2 RT).

Hasil race pertama Underbone 150 ARRC Thailand, Fahmi berhasil finis di depan Wahyu Aji Trilaksana  dan posisi ketiga diraih oleh pembalap Filipina, April King (Uma Racing MMR Yamaha Philippines).

“Saya melakukan start dengan sangat baik dan  memulai balapan dari grid 3. Balapan tadi sangat menegangkan,” sumringah Fahmi  di parc ferme. Ia juga mengucapkan terima kasih untuk seluruh kru termasuk pemilik tim H Putra Rizky yang hadir dari Batulicin Kalimantan Selatan. (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here