Ban Baru Pirelli di WorldSBK 2024 Catalunya

0
Pirelli WorldSBK 2024 Catalunya
Alokasi ban Pirelli untuk WorldSBK 2024 Catalunya. Foto: pirelli

NaikMotor – Pemasok ban WorldSBK 2024, Pirelli memperkenalkan 2 ban baru untuk putaran Catalunya. Ban baru itu bahkan sudah dipergunakan saat Tes WorldSBK 2024 Catalunya di Sirkuit Barcelona.

Pirelli yang baru untuk WorldSBK musim ini adalah ban belakang SCX C900 yang disebutkan untuk memberikan stabilitas lebih. Pada musim sebelumnya para Pembalap memilih ban B800 sebagai ban belakang pilihan.

Soal ban belakang WorldSBK baru Project Leader Pirelli WorldSBK, Steven Neumann mengatakan, “C900 adalah ban belakang, dan ban ini merupakan pengembangan dari SCX. Bannya cukup bagus jadi ini pertama kalinya kami mengujinya di WorldSBK.”

“Ini merupakan peningkatan pada SCX berdasarkan apa yang kami ketahui dari pengembangan ban SCX sebelumnya. Kompleksnya sama, hanya saja kami mencari yang lebih baik. Ini sudah menjadi ban yang sangat bagus. Seperti yang Anda lihat tahun lalu, ini telah digunakan untuk balapan penuh. Tahun lalu kami memiliki B800 sebagai ban pengembangan,” sambung Neumann.

“Ban ini merupakan perbaikan dari perkembangan itu. Ini bukan sesuatu yang lebih lembut atau lebih keras tetapi menghadirkan sesuatu yang baru untuk mendapatkan sesuatu yang lebih baik. Seperti stabilitas yang lebih baik saat berkendara, dan cengkeraman yang lebih baik,” jelasnya.

Baca Juga: Moto2 2024 Qatar, Lopez Pemenang Pertama di Era Pirelli
Pirelli WorldSBK 2024 Catalunya
Sirkuit Barcelona di Catalunya

Bukan hanya ban belakang yang diperkenalkan karena opsi depan baru telah tersedia selama tes Catalunya. “Ada ban depan baru, tidak dihubungkan dengan ban belakang,” tambah Neumann, “Itu hanya pengembangan soft ban yang ada di keluarga SC1.”

“Target kami adalah memberikan lebih banyak stabilitas di bagian depan, terutama saat cuaca lebih panas dan di trek yang sangat menuntut di bagian depan, seperti Barcelona, ​​​​di area pengereman berat atau saat Anda bersandar dan mulai mengerem. Dengan komponennya tetap sama dengan SC1, jadi kami mencari stabilitas yang lebih baik.”

Untuk putaran pertama Eropa, pembalap WorldSBK akan memiliki dua solusi pengembangan yang telah dicoba dalam pengujian: SC1 depan dan SCX untuk belakang. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here