Menebak Partner Lorenzo di Ducati

0
Ducati-Optimis-MotoGP-Motegi-2015
Duo Ducati Andrea Dovizioso dan Andrea Iannone. Foto: Dok.NMC

Bologna (naikmotor) – Direktur Olahraga Ducati Corse, Paolo Ciabatti, mengatakan belum memutuskan pembalap kedua yang akan dipertahankan pihaknya. Sebelumnya, Ducati telah resmi mendapat tanda tangan juara bertahan MotoGP, Jorge Lorenzo, dari Tim Movistar Yamaha.

Lorenzo akan menunggangi Ducati  Desmosedici GP untuk dua musim ke depan. Namun hingga kini, pihak Ducati belum memutuskan pembalap mana yang akan dipertahankannya.

Sejauh ini kedua pembalap Ducati, Andrea Iannone dan Andrea Dovizioso, sama-sama berhasil memetik kemenangan. Dovizioso naik podium kedua saat menjajal seri pembuka di Losail, Qatar. Sementara Dovizioso finis di posisi ketiga saat menjajal GP Amerika Serikat (AS).

“Kami masih belum memutuskan. Kami masih menyusun prioritas dan berdiskusi mengenai hal itu. Kini kami akan berdiskusi untuk melihat performa dua pembalap ini,” ujar Ciabatti, seperti diwartakan GP One.

“Ini bukanlah keputusan yang mudah bagi kami. Ini juga bukan merupakan keputusan yang menyenangkan. Namun, kami ingin memiliki pembalap yang lebih baik lagi pada musim 2017,” tutupnya.

Bagi Ducati ini bukanlah keputusan yang mudah. Peluang Dovizioso dan Iannone bertahan di Ducati masih berimbang. (Wl/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here