Prediksi Bahaya Bagi Pengendara Sepeda Motor di Jalan

0
Prediksi Bahaya Bagi Pengendara Sepeda Motor di Jalan
Prediksi Bahaya Bagi Pengendara Sepeda Motor di Jalan. Foto: DAM

NaikMotor – Berkendara sepeda motor salah satu kegiatan yang memiliki resiko dan potensi bayaha yang tinggi, sobat motoris harus bisa memprediksi bahaya. 

Mengendarai sepeda motor adalah aktivitas yang sering dilakukan oleh banyak orang di Indonesia, baik dalam rutinitas sehari-hari maupun sekadar menikmati perjalanan. Sejumlah faktor dapat menjadi penyebab kecelakaan, termasuk faktor manusia, kondisi kendaraan, dan lingkungan, seperti kondisi jalan.

Safety Riding Development Section Head PT. Daya Adicipta Motora, Ludhy Kusuma menjelaskan, “Ketika berkendara, faktor manusia merupakan faktor terbesar yang dapat menjadi penyebab kecelakaan. Ada beberapa tahapan penting yang harus dilakukan oleh pengendara, yaitu menganalisis situasi, mengambil keputusan, dan mengoperasikan kendaraan dengan baik. Satu kesalahan saja dapat menjadi penyebab besar terjadinya kecelakaan.”

Saat berkendara, diperlukan tingkat konsentrasi yang baik. Dengan kondisi jalan yang cukup padat dan penuh potensi bahaya, kita perlu melakukan sikap berkendara yang selalu waspada atau melakukan defensive riding. Dengan cara berkendara seperti ini, kita mampu menghindari berbagai potensi bahaya yang mungkin muncul.

Contoh berkendara yang waspada adalah saat berada di jalanan kecil yang dipenuhi oleh gang di kiri kanan jalannya. Walaupun jalan terlihat kosong, kita harus tetap waspada dan memastikan keadaan benar-benar aman.

Baca Juga: New Honda Stylo 160 Hadir di Jawa Barat, Begini Janji DAM Soal Indennya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here