BMW Motorrad di MotoGP? Kapan?

0
BMW Motorrad di MotoGP
Tim Rokit BMW Motorrad dan BMW Bonovo di WorldSBK 2024. Foto: bmw

NaikMotor – Pabrikan sepeda motor asal Jerman BMW Motorrad dikabarkan akan ikut di MotoGP. Rencana BMW itu terkait dengan perombakan manajemen dan rencana jangkauan globalnya.

BMW Motorrad untuk pertama kalinya mengakui bahwa mereka sedang mempertimbangkan untuk masuk di Kejuaraan Dunia MotoGP. Jika penyelenggara motorsport tersebut memperkenalkan gelombang perubahan regulasi berikutnya.

Rumor tentang bergabungnya pabrikan Jerman dengan perusahaan seperti Ducati, Honda dan Aprilia di tahun-tahun mendatang muncul dalam beberapa pekan terakhir menyusul perombakan struktur manajemennya.

Awal bulan ini diumumkan bahwa bos BMW M Motorsport Sven Blusch, yang membuat perusahaan tersebut masuk ke Formula E dan kembalinya Le Mans 24 Jam, telah diangkat menjadi pengawas divisi BMW Motorrad Motorsport. Sebelumnya mantan bosnya Marc Bongers telah fokus pada WorldSBK saat ini.

Perubahan itu menimbulkan spekulasi bahwa ini adalah bagian dari rencana yang lebih luas untuk mengembangkan mesin baru MotoGP. Kepala BMW Motorrad Markus Flasch mengatakan kepada Motorsport.com bahwa pihaknya memang sedang mengevaluasi perpindahan ke kelas premier.

Baca Juga: Race1 WorldSBK 2024 Catalunya, BMW Menang Setelah 11 Tahun
Race1 WorldSBK 2024 Catalunya
Race 1 WorldSBK 2024 Catalunya di Barcelona, kejutan BMW. Foto: worldsbk

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here