Vespa Ditinggal Mudik Lebaran, Lakukan Perawatan Sebelumnya

0
Vespa ditinggal mudik
Modifikasi Vespa Racing Retro 1980-1990 dengan warna pastel dan pantone. Foto: VIP Scooter

NaikMotor – Lebaran 2024 sudah dekat, sementara Vespa matic kesayangan terpaksa ditinggal mudik. Berikut cara perlakuan sebelum memarkir Vespa jangka waktu lama.

Scooter VIP, spesialis perawatan Vespa matic alias moderen menyampaikan beberapa langkah perawatan sebelum ditinggal mudik. Langkah ini juga berlaku untuk Vespa matic yang terpaksa parkir dalam jangka waktu lama, seperti disebutkan Radyan Mahandya Putra dari Scooter VIP.

Kunci Ganda
Pencurian di masa mudik Lebaran menjadi salah satu momok menakutkan yang perlu diwaspadai oleh masyarakat. Oleh karena itu, agar vespa matic tidak menjadi incaran maling, jangan lupa mengunci stang, menggunakan alarm dan pengaman tambahan di disk brake.

Meskipun tidak menjamin 100 persen aman, namun, dengan adanya pengamanan tambahan, maling akan kesulitan membobolnya.

Lepas aki motor
Vespa matic yang ditinggal lebih dari seminggu bisa menimbulkan masalah pada bagian kelistrikan, terlebih jika ditinggal lama dan jarang dipanasi. Aki yang terus menerus terpasang pada motor tanpa dipanaskan dapat menurunkan performanya. Biasanya hal ini ditandai dengan sulit distarter saat akan dipergunakan kembali. Terutama kalau vespa matik yang produksi dibawah tahun 2019, ditakuti bisa timbul distorsi kelistrikan. Maka dari itu sangat disarankan untuk mencopot aki pada vespa matik apabila ditinggal lama oleh pemiliknya,

Baca Juga: Merawat Vespa Matic di Musim Hujan Ala ScooterVIP
Vespa ditinggal mudik
Lakukan perawatan agar Vespa matik tetap prima

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here