Alasan Quartararo Tetap Bersama Yamaha MotoGP

0
Quartararo Tetap Bersama Yamaha
Quartararo di Tes Portimao 2023, berada di posisi ke-3. Foto: dorna motogp

NaikMotor – Fabio Quartararo memberikan alasan mengapa tetap bersama Yamaha MotoGP. Quartararo menyebut ada rencana besar yang menyebabkannya bertahan.

Pembalap asal Perancis itu menandatangani kontrak baru yang akan membuatnya tetap di Monster Energy Yamaha Racing untuk musim MotoGP 2025 dan 2026. Setelah sebelumnya ada rumors jika ia akan pindah ke Aprilia.

Fabio mulai bergabung dengan Yamaha pada 2019, tetapi di tim satelit, Petronas SRT hingga musim 2020. Pada 2021, Quartararo memulai musim di pabrikan, dan menyabet juara dunia dan kedua di 2022. Tetapi musim berikutnya, Yamaha mulai terpuruk, secara tim hanya ke 8 dan konstruktor ke-4 di atas Honda.

Yamaha mengalami penurunan daya saing sejak kesuksesan Quartararo meraih gelar, sebuah penurunan performa yang mendapat penilaian buruk dari pembalap Prancis itu dalam berbagai kesempatan di media.

Tetapi setelah sempat berbicara dengan tim lainnya seperti diakui Quartararo, dia yakin untuk bertahan bersama Yamaha. “Tentu saja, kami berbicara dengan pabrikan yang berbeda,” katanya menjelang Grand Prix Amerika akhir pekan ini. “Keputusan itu tidak mudah, tapi di Portugal kami mengadakan pertemuan besar dengan manajemen puncak dan insinyur di Yamaha mengenai proyek tersebut mulai sekarang hingga akhir tahun hingga 2025 dan 2026.”

Baca Juga: Quartararo Tetap di Yamaha sampai MotoGP 2026

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here