Jika Smartkey Terkena Air, Lakukan ini

0
Smartkey Terkena Air, Lakukan ini
Bisa saja smart key bermasalah ketika terkena air. Foto: dam, honda

NaikMotor – Smartkey adalah peralatan listrik, meski didesain tahan air, tetapi bisa saja mengalami masalah ketika basah. Begini mengatasinya jika smartkey terkena air.

Smartkey menjadi fitur memudahkan pada sepeda motor, seperti pada beberapa model sepeda motor Honda.Fitur ini memungkinkan penggunanya membuka dan menutup sepeda motor, menghidupkan mesin, dan mengunci kemudi tanpa perlu menggunakan kunci konvensional, membuat penggunaan sepeda motor menjadi lebih mudah dan cepat.

Sub Department Head Technical Service PT Daya Adicipta Motora, Ade Rohman menjelaskan, “Secara keseluruhan, Honda Smart Key dirancang untuk meningkatkan pengalaman pengendara dan memberikan tingkat keamanan tambahan saat menggunakan sepeda motor Honda. Namun, penggunaan fitur ini harus benar-benar dijaga atau dirawat secara maksimal, terutama dalam hal menjaga agar tidak terkena air.”

“Piranti ini merupakan rangkaian elektronik yang dibuat dengan model yang kecil namun kompak, sehingga rentan terhadap kerusakan jika terkena air. Dalam hal ini, dampak yang bisa terjadi tergantung pada seberapa besar paparan air dan seberapa baik sistem kunci tersebut dirancang untuk tahan terhadap kelembaban,” ujar Ade.

Jika air masuk ke dalam Honda Smart Key, hal ini dapat mengganggu fungsi elektronik dan menyebabkan kunci tidak berfungsi dengan baik. Akibatnya, Honda Smart Key mungkin tidak dapat mengakses atau membuka sistem yang terhubung di sepeda motor, seperti (Smart Control Unit) SCU dan (Engine Control Module) ECM, atau bahkan tidak dapat menghidupkan mesin.

Baca Juga: New Honda Scoopy 2023 Dirilis dengan Warna Baru dan Garansi Rangka 5 Tahun di IMOS+
 Smartkey Terkena Air, Lakukan ini
Smartkey Honda Scoopy

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here