Hari Kartini 2024: Wanita Juga Harus Tahu Berkendara Aman

0
Hari Kartini 2024
Di Hari Kartini 2024,wanita juga harus tahu berkendara aman. Foto: dam

NaikMotor – Wanita berkendara sepeda motor sudah umum bukan soal emansipasi seperti digaungkan di Hari Kartini 2024, tetapi karena kemudahan berkendara. Tetapi wanita juga harus tahu berkendara aman.

Berkendara aman bukan hanya soal gender, karena setiap pengendara memiliki risiko yang sama ketika berkendara. Sehingga saat mengendarai motor, setiap orang menginginkan keselamatan di jalan raya.

Namun, ada banyak faktor yang bisa mempengaruhi cara berkendara dan berpotensi menyebabkan kecelakaan, seperti emosi, kurangnya kesadaran, tidak menggunakan perlengkapan berkendara yang sesuai, keterampilan yang kurang baik, dan lain sebagainya.

Safety Riding Development Section Head PT DAM, Ludhy Kusuma menjelaskan, “Di antara semua faktor tersebut, baik pengendara pria maupun wanita memiliki risiko yang sama jika terjadi kecelakaan di jalan raya. Penting untuk tidak mengaitkan gender dengan penyebab kecelakaan.”

Ludhy menambahkan, “Persepsi bahwa pria lebih kuat daripada wanita tidak berarti pria memiliki risiko lebih rendah daripada wanita. Setiap pengendara, tanpa memandang jenis kelamin, harus selalu berhati-hati dan patuh terhadap peraturan lalu lintas.”

Baca Juga: Kartini Gang Vol.2 : Cantik Beragam dengan Seragam dari Main Cantik di Hari Kartini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here