Ada 3 Kelas dengan Pirelli di MotoGP 2024 Jerez, Begini Tantangan Treknya

0
Pirelli di MotoGP 2024 Jerez
Pirelli menangani 3 kelas di MotoGP 2024 Jerez. Foto: pirelli, motogp

NaikMotor – Pirelli selain menangani ban Moto3 dan Moto2 di MotoGP 2024 Jerez, juga FIM Red Bull MotoGP Rookies Cup. Meski trek sirkuit sangat dikenal Pirelli tetapi tetap ada tantangannya.

Alokasi ban Pirelli di MotoGP 2024 Jerez, Pembalap Moto3 dan Moto2 akan sama seperti musim sebelumnya. Namun, untuk kelas Rookie Cup perdana musim ini dengan Pembalap muda tentunya mereka harus langsung beradaptasi di akhir pekan.

Giorgio Barbier, Motorcycle Racing Director Pirelli menyatakan, “Jerez, tidak seperti trek lain di kalender tahun ini, adalah trek yang kami kenal dengan baik karena kami sering berkompetisi di sana, termasuk baru-baru ini, dengan Kejuaraan Dunia Superbike.”

“Meskipun demikian, kami menyadari bahwa pengetahuan tentang lintasan merupakan keuntungan parsial karena karakteristik mesin yang digunakan di Moto2 dan Moto3 sangat berbeda dengan seri Superbike, dan ini berarti bahwa referensi yang kami miliki tidak selalu berguna untuk memprediksi.”

“Harus dikatakan bahwa tiga hari pengujian telah dilakukan di trek ini pada bulan Februari, meskipun pada akhir April suhu kemungkinan besar akan lebih tinggi, oleh karena itu, kami hanya akan mendapatkan masukan yang sebenarnya setelah para pembalap turun ke trek. Trek untuk sesi tes pertama pada hari Jumat dan ini membawa kami ke Jerez dengan rasa ingin tahu yang bercampur dengan ekspektasi.”

Baca Juga: Pertama Kali Dipakai di Sirkuit Baru, Pirelli Catat Rekor 1 Detik Lebih Cepat di MotoGP 2024 Amerika
Pirelli MotoGP 2024 Jerez
Aldeguer raih pole Moto2 di kondisi mix

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here