Moto Bike Indonesia Club Diresmikan, Siap Jadi Panutan di Jalan

0
Deklarasi MBIC Di Ketuai Oleh Anggota Polri Aktif
Deklarasi MBIC Di Ketuai Oleh Anggota Polri Aktif. Foto: MBIC

NaikMotor – Satu lagi klub sepedamotor hadir menyemarakkan dunia otomotif roda dua yakni Moto Bike Indonesia Club (MBIC). Klub pengguna sepedamotor berbagai jenis berkapasitas 150-250cc resmi deklarasikan untuk menjadi  tauladan positif dan pelopor keselamatan berkendara.

Acara deklarasi tersebut digelar pada Rabu (24/04/2024) bertempat di Guleni Coffe and Resto, Kemang, Jakarta Selatan. Peresmian komunitas Moto Bike Indonesia Club atau yang disingkat MBIC ini menandai kehadirannya sebagai wadah para motoris di Jakarta.

Latar belakang didirikannya MBIC merupakan perwujudan atas kesamaan hobi untuk semua jenis varian sepeda motor. Hanya saja ada aturan soal pembatasan mengenai  kapasitas mesin mulai 150cc hingga 250cc.

MBIC sendiri memiliki tujuan positif dalam membangun komunitas tersebut yang bertujuan agar berguna untuk bangsa dan negara. Selain itu, menjadikan MBIC sebagai sarana dalam mewujudkan Indonesia yang modern.

Dalam acara deklarasi ini, ketua umum MBIC, BrigJendPol. Dr.Putu Putera Sadana, S.I.K, M.Hum, M.M menyampaikan pesan dalam sambutannya di hadapan para undangan. “Alhamdulillah, acara deklarasi MBIC berjalan dengan baik dan lancar. Semoga MBIC dapat semakin kompak dan semakin jaya. Dapat menjadi pengaruh positif dengan memberikan tauladan sebagai pelopor keselamatan dalam berkendara. Mengedukasi masyarakat untuk berkendara yang baik dan benar, kemudian menjalin silahturahmi sesama klub motor lainnya. Tidak kalah penting adalah ikut memberikan bantuan sosial bagi yang membutuhkan.”

Baca Juga: May Petrolless Day: Riding Senyap Tanpa Polusi ke PEVS 2024

Deklarasi MBIC Di Ketuai Oleh Anggota Polri Aktif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here