Berlatih di Belgia, Delvintor Siap Berlaga di MXGP Portugal

0
Delvintor Alfarizi akan berlaga di MXGP Portugal 4-5 Mei 2024. Foto: AHM

NaikMotor – Crosser Indonesia dari Honda JM Racing Delvintor Alfarizi kembali akan berlaga di putaran kelima FIM Motocross World Championship 2024. Adel akan bertarung di MXGP Portugal  pada 4-5 Mei 2024 di Crossdromo Internacional de Águeda Circuit, Agueda, Portugal.

Delvintor Alafarizi saat ini menjalani musim kedua bertanding di kelas MX2 pada MXGP dengan mengandalkan Honda CRF250R. Crosser binaan PT Astra Honda Motor yang akrab disapa Adel kelahiran Jakarta pada putaran MXGP sebelumnya di Trentino Italia menuntaskan balapan di posisi ke-27 pada Moto 1 dan ke-24 di Moto 2. Hasil yang diraih di Italia cukup positif karena Adel sempat mengalami kendala namun bisa menyelesaikan balapan, Ia menjadi satu-satunya crosser Asia yang bisa bersaing dengan 39 peserta lainnya dari berbagai dunia.

Akhir pekan ini, Adel akan berlaga di MXGP Portugal dengan berbekal latihan bersama timnya Honda JM Racing di Belgia. “Saya sudah tidak sabar menantikan GP Portugal ini. Ini akan menjadi kali pertama saya ke sana, jadi saya sangat bersemangat untuk menaklukkan lintasannya. Saya telah menjalani beberapa minggu latihan yang baik dengan tim di Belgia, semoga bisa mendapatkan hasil yang baik di akhir pekan balapan kedua musim ini,” ujar Delvintor.

Sirkuit Crossdromo terletak di bagian barat laut Portugal dengan pemandangan indah serta memiliki kontur tanah merah dengan latar belakang hutan. Gelaran FIM Motocross World Championship (MXGP) seri Portugal akan dimulai dengan Qualifying Race pada Sabtu (4/5/2024) pukul 20:35 WIB. Sementara dua balapan akan digelar pada Minggu pukul 17:15 WIB dan 20:10 WIB (rls/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here