Puluhan Kendaraan Listrik Siap Meriahkan Upacara Kemerdekaan di IKN

0
Puluhan Kendaraan Listrik untuk Upacara Kemerdekaan di IKN
Kendaraan listrik roda dua maupun roda empat dari Korlantas untuk upacara kemerdekaan di IKN. Foto: Humas Polri

NaikMotor – Menyambut upacara HUT Kemerdekaan 2024 di IKN, Korlantas Mabes Polri akan menyiapkan puluhan kendaraan listrik. Kesiapan itu ditinjau oleh Karkorlantas, Irjen Pol. Aam Suhanan ke Polda Kalimantan Timur. 

Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen. Pol Aan Suhanan meninjau Ibu Kota Nusantara (IKN) serta kunjungan ke Polda Kalimantan Timur dalam Pamwal Rolakir Upacara 17 Agustus 2024 di IKN.

“Seperti kita tahu kegiatan hari ulang tahun kemerdekaan 2024 akan dilaksanakan di Ibu Kota Nusantara Kaltim. Kami dari Korlantas tadi melihat ke IKN jalur-jalur yang akan digunakan menuju IKN mulai dari Balikpapan sampai ke IKN. Memastikan tempat acara, lokasi parkir dan sebagainya,” ujar Kakorlantas Polri Irjen Pol Aan Suhanan, di Ditlantas Polda Kaltim, Jumat (2/5/2024).

Guna mendukung pengamanan pergerakan arus lalu lintas. Akan di BKO kan personel, kendaraan, serta teknologi yang mendukung operasional manajemen operasi dalam pengawalan tamu VVIP dan VIP.

“Sudah dipersiapkan personel, kendaraan, teknologi yang akan mendukung operasional manajemen operasi nanti ini kita sudah kita persiapkan. Sehingga nanti kita akan BKO-kan ke Paspampres untuk pengawalan VVIP dan VIP akan kita kelola,” ungkapnya.

“Ada dua, yang pertama ada pengamanan VVIP itu langsung berada di bawah kendali TNI. Kemudian untuk pengamanan VIP ini menjadi tanggung jawab kita (Polisi Lalu Lintas),” tegasnya.

Baca Juga: 305 Ducatisti Meriahkan We Ride As One di Candi Prambanan, Catat Rekor MURI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here