Kit Konversi Retro Honda Monkey 125 Jadi Honda CB Bol d’Or

0
Kit Konversi Honda Monkey 125 Jadi Honda CB Bol d'Or Monkeys
Kit Konversi Honda Monkey 125 Jadi Honda CB Bol d'Or Monkeys. Foto: TTR Motors

NaikMotor – TTR Motors mengubah tampilan Honda Monkey 125 menjadi Honda CB F Bol d’Or jadi-jadian. Kit konversi retro ini akan membikin orang pangling di melihatnya di jalan. 

Honda Monkey 125 sudah familiar dengan sosok bodinya yang mungil hingga mudah dikenali di jalanan. Mungkin ini yang menjadi pemikiran para kreatif dari rumah modifikasi spesialis Honda CB dan mini  TTR Motors Jepang. Kenyataannya mereka berhasil menggabungkan keduanya, unik dan legendaris.

TTR Motors menghadirkan “Bol d’Or Monkeys”, yakni Honda Monkey yang dikonversi untuk pertama kalinya di Tokyo Motorcycle Show pada Maret 2024. Kemudian di pameran dagang lainnya dan pada acara Monkey Meeting  di Jepang. Kit konversi retro tersebut akan tersedia mulai Mei 2024 untuk konsumen.Kit Konversi Honda Monkey 125 Jadi Honda CB Bol d'Or Monkeys

Kit konvesi itu namanya Fmon. Berasal dari Honda CB 750 F tahun 1980-an, atau Honda CB 900 F Bol d’Or (Versi Jepang) yang legendaris secara internasional. Kit konversi retro dari TTR Motors ini “sederhana” cukup disematkan pada bagian atas Honda Monkey 125, maka tampilan Monkey akan berubah seluruhnya.

Konversi retro ini pada dasarnya terdiri dari monocoque plastik sebagai panel yang menyambungkan dari bagian tangki ke belakang. Dengan konversi ini, tangki bensin asli dengan volume 5,6 liter tetap dipertahankan, namun tertutup seluruhnya. Tutup tangki tiruan bergaya retro juga terpasang di atas tutup tangki asli, mudah dilepas dengan tab dan magnet.

Baca Juga: Honda Super Cub 110 2024 Hadir di Safari Motor, Unitnya Terbatas!Kit Konversi Honda Monkey 125 Jadi Honda CB Bol d'Or Monkeys

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here