Ancol Jakarta Supersport Championship Kembalikan Pamor Ancol

0
Ancol Jakarta Supersport Championship (AJSC) putaran kedua dilangsungkan akhir pekan ini, 11-12 Mei 2024 di Carnaval Ancol Jakarta

NaikMotor – Ancol Jakarta Supersport Championship (AJSC) putaran kedua dilangsungkan akhir pekan ini, 11-12 Mei 2024 di Carnaval Ancol Jakarta. Drag Race, Drag Bike, Drift, Slalom dan Modification Contest menjadi agendanya.

Sebuah event dengan mengombinasikan antara olahraga dengan  kepedulian sosial terangkum dalam Ancol Jakarta Supersport Championship (AJSC). Drag Race, Drag Bike, Drift, Slalom dan Modification Contest, dengan slogan #WeMoveAsOne menjadi awal kebangkitan Ancol sebagai destinasi sport tourism di Jakarta.

Kawasan Ancol pernah menjadi pusat olahraga berkaliber internasional dengan adanya sirkuit pada era 1970-an sampai 1990-an. Banyak pembalap top Indonesia lahir dari kompetisi ini hingga menorehkan prestasi di ajang balap internasional.Nama-nama seperti Beng Soeswanto, Benny Hidayat, Sonny Saksono, Tjejep Heriyana hingga Abwa Hendra Tirta Saputra merupakan nama-nama yang pernah merasakan aspal sirkuit di Ancol.

AJSC putaran kedua merupakan konsep kegiatan motorsport yang berwawasan sosial hasil  kolaborasi pihak Ancol, X-Ray, IMI DKI dan TDR One Team.  Bagaimana olahraga dan kepedulian sosial dapat berjalan beriringan menuju perubahan yang positif, tulis keterangan resmi dari pihak AJSC.

Salah satu tujuannya mengembalikan Ancol menjadi lahan sarana olahraga otomotif baik untuk sepedamotor dan mobil dengan memanfaatkan sirkuit Carnaval Ancol.   Banyak atraksi menarik dari semua cabang olahraga yang dipertandingkan hingga hiburan lainnya yang bisa diakses di www.xrayevent.com (rls/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here