Balapan ke-1000 Gresini di Le Mans, Marc Intip Peluang Juara Dunia

0
Marc Marquez merebut podium ganda di Moto GP Le Mans. Prancis 2024. Foto: Gresini

NaikMotor – Hasil MotoGP Le Mans Prancis menempatkan podium ganda untuk balapan ke-1000 Gresini oleh Marc Marquez yang didukung Federal Oil. Hasil ini membuka peluang Marc mengincar juara dunia MotoGP 2024.

Penampilan Marc di balapan ke-1000 Gresini termasuk salah satu yang menawan dengan podium kedua di Sprint Race dan Main Race. Salah satu puncaknya, meski memacu Ducati Desmosedici GP23, Marc Marquez mampu bersaing di lap terakhir untuk menggeser pembalap pabrikan untuk memperebutkan posisi dua di balapan Minggu.

“Ini adalah awal yang sangat baik, meski tidak sebaik balapan sebelumnya. Ada lebih banyak waktu hari ini untuk melakukan comeback dan kecepatan kami kuat. Saya kehilangan sedikit waktu sebelumnya, yang tentunya tidak mudah untuk dilewati. Kemudian, ketika saya mengejar ketertinggalan, saya berharap kesempatan terakhir untuk menyerang, dan saya makin nyaman dengan memiliki sesuatu yang lebih pada saat lap terakhir, jadi saya bertaruh, dan itu berhasil,” ujar Marc Marquez.

Hasil yang diraih di MotoGP Le Mans sekaligus menempatkan dirinya di posisi tiga klasemen sementara perebutan titel Juara Dunia MotoGP 2024.  “Dukungan penuh Federal Oil™ kepada Tim Gresini Racing MotoGP di balapan kelas dunia ini mulai menunjukkan peningkatan performa dan prestasi yang signifikan setelah bergabungnya Marc Marquez. Pengalaman dan talenta Marc Marquez sudah tidak perlu diragukan lagi, karena sangat kompetitif mengandalkan Ducati Desmosedici GP23 meski memulai balapan dari posisi 13, namun berhasil mengamankan podium 2 di akhir balapan,” ujar Rommy Averdy Saat selaku Market Development General Manager PT EMLI pemilik brand Federal Oil.

Sementara Alex Marquez yang finis di posisi ke-10 di Le Mans bahwa kecepatannya bagus dengan mempertuimbangkan posisi start. “Tidak sekadar bisa berpuas diri, namun kini kami menatap Barcelona dengan gambaran jelas tentang apa yang perlu kami perbaiki, agar tidak mengulangi kesalahan yang sama seperti yang kami lakukan di awal akhir pekan ini. Tentu saja tujuannya berbeda, tetapi kami mengambil semua hal positif yang kami dapat dari akhir pekan ini,” jelas Alex Marquez. (rls/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here