Hasil Sprint MotoGP 2024 Catalunya, Pekannya Espargaro

0
Sprint MotoGP 2024 Catalunya
Publik memuji kemenangan Espargaro di Sprint MotoGP 2024 Catalunya. Foto: dorna motogp

NaikMotor – Pembalap Aprilia, Aleix Espargaro menunjukkan home race terbaiknya di Barcelona. Di Sprint MotoGP 2024 Catalunya, Espargaro menorehkan podium teratas, (25/5/2024).

Setelah menguasai Practise di hari Jumat, dan meraih Pole Position di Kualifikasi, Espargaro meraih posisi teratas di Sprint. Meski di Sprint itu seperti sebuah keberuntungan baginya.

Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia yang semula memimpin di awal, sempat terdesak oleh Pembalap GasGas Pedro Acosta, Pembalap Trackhouse Aprilia Raul Fernandez, dan Pembalap KTM Brad Binder. Namun pada lap ke-7, juara bertahan itu kembali memimpin.

Tetapi kemudian Bagnaia terjatuh di lap terakhir. Sementara Espargaro melaju dalam kemenangan kandang Sprint yang manis, menjadikannya tiga kemenangan dari tiga start terakhirnya di Sirkuit Barcelona-Catalunya.

Di belakang Espargaro ada Pembalap Gresini, Marc Marquez yang luput dari perhatian. Diikuti oleh Pedro Acosta, dan Pembalap Pramac yang memimpin klasemen, Jorge Martin. Sedangkan beberapa Pembalap terdepan bertumbangan selain Bagnaia, seperti Binder dan Fernandez. (Afid/nm)

Baca Juga: Hasil Practise MotoGP 2024 Catalunya, Espargaro Memimpin dengan Rekor Baru
Sprint MotoGP 2024 Catalunya
Espargaro dan Marquez di home race

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here