Pirelli di MotoGP 2024 Catalunya Tawarkan Kompon Keras, Trek Sulit Diprediksi

0
Pirelli MotoGP 2024 Catalunya
Pirelli MotoGP 2024 Catalunya sediakan pilihan ban kompon keras. Foto: pirelli,dorna motogp

NaikMotor – Sirkuit Montmelo Catalunya terkenal membuat cepat aus. Untuk itu Pirelli menawarkan ban dengan kompon keras di MotoGP 2024 Catalunya di Barcelona itu, (24-26/5/2024).

Pirelli telah mengalokasikan memiliki lebih banyak ban untuk beberapa solusi dan kompon tambahan di MotoGP 2024 Catalunya. Untuk kelas Moto2 solusi hard SC3 untuk kedua roda seperti di COTA dan LeMans, di Moto3 dengan pengembangan spesifikasi C1096 untuk ban belakang seperti di Qatar.

Menurut Pirelli, Montmelo merupakan trek yang cukup menuntut penggunaan ban mengingat, dalam kondisi tertentu, trek ini dapat sangat rentan keausan ban karena rendahnya tingkat cengkeraman yang tersedia dan tata letaknya. Khususnya sektor terakhir, sangat teknis dan memerlukan pengelolaan ban yang terukur.

Selain itu, dalam beberapa kasus, jumlah ban yang tersedia bagi Pembalap untuk setiap kompon juga telah ditingkatkan, sehingga mereka dapat menggunakan lebih banyak ban selama akhir pekan.

Alokasi ini akan memberikan kesempatan kepada tim untuk mendapatkan berbagai solusi yang mampu mengatasi kendala yang mungkin timbul di sirkuit Catalunya.

Giorgio Barbier, Direktur Motorcycle Sport. Pirelli menjelaskan, “Pirelli telah digunakan di Montmelo bertahun-tahun sebelumnya seperti di WorldSBK. Ini trek sulit diprediksi, sedikit grip, suhu mudah berubah, dan abrasif.”

Baca Juga: Sirkuit Kecepatan Tinggi, Pirelli Sediakan Banyak Pilihan Ban di MotoGP 2024 Prancis

 

Pirelli MotoGP 2024 Catalunya
Ai Ogura menjuarai Pirelli Moto2 2024 Catalunya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here