Rekor di MotoGP 2024 Mugello yang Tercipta dengan Ban Pirelli Standar

0
Rekor MotoGP 2024 Mugello
Race Minggu Moto2 2024 di Mugello, Italia (2/6/2024). Foto: dorna motogp

NaikMotor – Pirelli mengalokasikan ban yang dipasarkannya untuk Moto2 dan Moto3 di putaran MotoGP 2024 di Italia. Berikut rekor di MotoGP 2024 Mugello yang tercipta dengan ban Pirelli standar itu.

Pirelli mengalokasikan Diablo Superbike di Putaran Italia itu. Di Mugello Pembalap Only Fans American Racing Moto2, Joe Roberts mencatatkan kemenangan pertamanya musim ini, dan di Moto3, David Alonso Pembalap CFMoto Aspar Team mencatatkan kemenangan ke-5nya.

Giorgio Barbier, Motorcycle Racing Director Pirelli, menyatakan selain kemenangan ada juga rekor di MotoGP 2024 Mugello yang dibuat dengan ban Pirelli yang tersedia di pasar itu. “Kami menutup akhir pekan ini di Mugello dengan kepuasan setelah mencetak rekor putaran baru sepanjang masa pada hari Sabtu dan rekor putaran balapan baru di hari Minggu, semuanya menggunakan ban standar dan bukan prototipe.”

Barbier melanjutkan, “Sehingga produk yang dijual secara rutin di pasaran dan tersedia untuk dibeli oleh semua pengendara. Di Moto2 , terdapat 10 pembalap yang lebih cepat dari rekor putaran balapan sebelumnya, dengan Canet meningkat lebih dari 7 persepuluh detik.”

“Sedangkan di Moto3 , ada 15 pembalap lebih cepat dari rekor sebelumnya. Bahkan, rekor Veijer menjadi rekor baru di lap kesepuluh, lebih cepat 1,5 detik penuh dari yang sebelumnya. Yang lebih mengesankan, rekor terjadi setelah bendera merah dengan jump start, sehingga tanpa bisa menggunakan penghangat ban di grid start.”

Baca Juga: Pirelli di MotoGP 2024 Mugello Siapkan Ban Standar yang Dipasarkannya
Rekor MotoGP 2024 Mugello
Joe Robert, Moto2 Mugello

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here