4 Putaran Scooter Prix 2024 Live di NET TV, Dilirik Tim Thailand

0
Press Conference Scooter Prix 2024. Foto: Arif

NaikMotor – Kejuaraan balap skuter bertajuk Scooter Prix 2024 siap dipentas oleh Springboard dan Mahaka X berkonsep Sportainment di Sirkuit Karting Sentul sebanyak empat putaran. Balapan yang didukung Pertamina dan disiarkan langsung di NET TV akan mengawali putaran pertama pada 29-30 Juni 2024.

Berbeda dengan penyelenggaraan sebelumnya, Scooter Prix 2024 fokus pada kelas Vespa baik jenis 2 Tak maupun 4 Tak dengan menyediakan total hadiah ratusan juta rupiah. Dengan slogan Mari Bung Ngebut Kembali, balapan ini akan mempertandingkan 14 kelas. Ada tiga kelas utama yang akan ditayangkan langsung di NET TV sebagai official broadcaster yakni Vespa 2 Tak Tune Up Open, Vespa 4 Tak 220cc Open dan Vespa 2Tak Small Frame FFA Open. Setelah 29-30 Juni, kejuaraan ini akan digelar pada 4-5 Agustus, 19-20 Oktober dan 23-24 November 2024 di Sirkuit Karting Sentul.

 Menurut Priambodo Soesetyo selaku Project Director Scooter Prix, keberadaan balap Vespa di Indonesia telah menjadi sorotan peserta asing sehingga konsep sportainment pada tahun ini dikedepankan. “ Ada peserta dari Thailand yang tertarik untuk turun di event kita, mereka join dengan tim asal Bandung. Makanya, kita ingin industri balap itu mempunyai dampak ke dunia pariwisata juga,” tukas Priam dalam press conference, Kamis (7/6/2024) di Kemang Jakarta Selatan.

Sementara Ahmad Jayadi sebagai mantan pembalap dan perwakilan dari IMI Pusat  mengharapkan agar balap Vespa mempunya regulasi yang baku seperti balapan bebek untuk digunakan di Indonesia.” Kalau sudah punya standar regulasinya akan membuat peserta lebih banyak karena mereka punya panduan aturan siapapun yang  menyelenggarakan. Hal ini akan berpengaruh pada persiapan dan tentunya biaya secara teknik,” sebut Jayadi. Hal senada juga disampaikan oleh pembalap aktif di balapan ini,Reza Renaldi.” Kami harapkan Scooetr Prix bisa dilaksanakan secara konsisten tahun ini dengan penyelenggaraan lebih baik lagi, saya mempunyai target menjadi juara tahun ini meski untuk putaran pertama belum bisa tampil karena masih cedera,” ungkapnya.

Sementara Vice President Corporate Communication PT Pertamina (Persero) Fadjar Djoko Santoso dalam keterangan tertulisnya menyampaikan bahwa Pertamina telah memberikan dukungannya di dunia olahraga otomotif di berbagai event balapan, baik skala nasional maupun internasional, termasuk di ajang Scooter Prix.

 “Melalui kolaborasi dengan Scooter Prix Series, kami yakin dapat mencetak pembalap-pembalap yang mampu bersaing di level global. Inisiatif kerjasama ini bertujuan untuk mengembangkan bakat-bakat muda Indonesia yang memiliki potensi besar di dunia balap motor,” ungkapnya.(Arif/nm)

Kelas yang dipertandingkan di Scooter Prix 2024:

  1. Kelas Balap Utama

– Vespa 2TAK Tune Up Open
– Vespa 4TAK 220cc Open
– Vespa 2TAK Small Frame FFA Open

  1. Kelas Balap Reguler:

– Vespa 2TAK Standard Open
– Vespa 2TAK Standard Pemula
– Vespa 2TAK Tune-Up Pemula
– Vespa 2TAK Small Frame Tune-Up Open
– Vespa 4TAK 160cc Open
– Vespa 4TAK FFA Open
– Vespa 4TAK 220cc Pemula
– Vespa 2TAK FFA Large Frame Open
– Vespa ZIP 135cc Pemula

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here