Pabrik Honda di Kumamoto Masih Ditutup

0
101
Honda-Factory-Kumamoto
Pabrik sepeda motor Honda Motor Co., yang berada di Kumamoto hingga kini belum bisa beroperasi akibat gempa. Foto: Dok.NMC

Tokyo (naikmotor) – Honda masih menutup pabriknya di Kumamoto akibat bencana gempa bumi di Pulau Kyushu, Selatan Jepang pada 14 dan 16 April 2016 lalu. Meski pabrikan sepeda motor terbesar itu sempat merencanakan akan memulai kembali operasi pabriknya pada 22 April lalu, namun hasil pemeriksaan kerusakan menunjukkan pabrik tak akan segera berproduksi hingga 6 Mei 2016 mendatang.

Tetapi beberapa bagian pabrik sudah beroperasi, dan diharapkan sudah mampu beroperasi penuh pada pertengahan Agustus 2016.

Pabrik di Kumamoto bertanggung jawab akan produksi model-model Honda Big Bike yang diekspor seperti Fireblade, VFR1200F, Goldwing dan NC750X.
Seperti dinyatakan dalam rilis pabrikan berlambang sayap itu:
“Honda masih menutup sebagian operasi di Kumamoto Factory (Ozu-machi, Kikuchi-gun, Kumamoto Prefecture), hingga 6 Mei 2016, akibat gempa bumi Kumamoto 2016.

Produksi (penuh) akan segera dilakukan, tergantung kondisi yang memungkinkan. Tetaoi akibat kerusakan hebat pada gedung peralatan di Pabrik Kumamoto, Honda berharap pemulihan secara penuh akan terlaksana pada pertengahan Agustus.

Namun, fasilitas produksi lain, di Yachiyo Industry Co., Ltd., anak perusahaan Honda (di Kumamoto) yang memproduksi kendaraan mini untuk Honda, telah berproduksi secara terbatas sejak 22 April lalu.dan akan berproduksi secara penuh dalam 6 bulan mendatang. Pabrik Honda (di tempat) lainnya masih tetap beroperasi normal.

Honda berkomitmen penuh untuk tetap berupaya bersama masyarakat Kumamoto segera pulih.” (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*