Yamaha Superbike Temple Bologna Simpan Koleksi Bersejarah Yamaha di SBK

0
Yamaha_Superbike_temple_Bologna_2
Yamaha Superbike Temple diresmikan di Bologna sebagai museum koleksi motor-motor bersejarah Yamaha di WSBK. Foto:Yamaha

Bologna (naikmotor) – bertepatan dengan gelaran World Superbike 2016 seri Imola, Italia, Yamaha meresmikan “ Yamaha Superbike Temple”, ruang pamer  yang merupakan bagian dari Moto Poggi Comp, museum khusus untuk motor-motor balap superbike Yamaha .

Superbike Temple, didedikasikan motor-motor balap Yamaha yang pernah digeber pembalap sekaliber Fabrizio Pirovano, Noriyuki Haga, Cal Cruthclow, serta Marco Melandri di ajang World Superbike.  Motor balap klasik yang diproduksi lebih dari 30 tahun lalu juga jadi bagian dari koleksi.

Yamaha_Superbike_temple_Bologna_3

Dalam peresmian, hadir pembalap tim Pata Yamaha WSBK, Sylvain Guintoli, dan Alex Lowes. Selain itu, hadir beberapa ‘aktor’ lintasan aspal yang pernah membela tim balap Yamaha, seperti Marco Melandri dan Luca Cadalora. Manager tim Movistar Yamaha MotoGP, yang juga mantan pembalap tim garputala tahun 2000an, Maio Meregalli juga terlihat dalam acara.

Motor bersejarah Yamaha YZF-A, yang menjadi tunggangan Pirovano di WSBK tahun 1988, bersanding bersama motor legendaris Yamaha FZ750 di tempat khusus motor kehormatan. Noriyuki Haga melakukan debutnya di WSBK pada tahun 1998, tujuh musim berkompetisi, ia menggunakan tiga motor berbeda, yakni FZ750, YZF-R7, dan YZF-R1.

Yamaha_Superbike_Temple_Bologna

Yamaha YZR R-1 keluaran tahun 2009 menjadi satu koleksi yang paling bersejarah. Dengan motor tersebut, Ben Spies berhasil meraih gelar juara dunia, dan merupakan gelar pertama untuk Yamaha di WSBK. (Yudistira/nm)

Yamaha_Superbike_temple_Bologna_1

LEAVE A REPLY

*