Andi Gilang ingin Tampil Apik di Hadapan Marquez

0
Andi_Gilang_CEV_Moto3_Junior_World_Championship_2
Andi Gilang saat berlaga di seri perdana Moto3 Junior World Championship 2016 di Valencia. Foto: AHRT

Jakarta (naikmotor) – Seri kedua CEV Moto3 Junior World Championship 2016 kembali digelar akhir pekan (7/5/2016) ini di Le Mans, bertepatan dengan MotoGP seri Perancis. Dalam ajang ini, Andi Gilang, pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT), akan tampil maksimal mengejar impiannya langsung di depan Marc Marquez dan Dani Pedrosa.

Kendati sempat mengalami kesulitan pada kiprah pertamanya di Moto3 Junior World Championship Valencia, Spanyol, semangat Andi Gilang untuk mempersembahkan yang terbaik untuk Indonesia tak surut. Seusai balapan seri perdananya tersebut, pembalap kelahiran Bukulumba, Sulawesi Selatan ini menyempatkan diri kembali ke Tanah Air untuk meningkatkan kembali kondisi fisik dan mentalnya guna bertanding kembali di benua Eropa bersama pembalap papan atas dari berbagai negara lintas benua. ‎

Bagi Andi Gilang yang belum pernah sekalipun memacu motor balapnya di Le Mans, Perancis, balapan CEV Moto3 Junior World Championship seri kedua ini menjadi tantangan besar yang butuh persiapan intensif. Pasalnya cuaca di sirkuit berdekatan dengan samudra atlantik ini sering berubah dengan cepat.

Sesi kualifikasi untuk kelas Moto3 Junior World Championship akan dilangsungkan 2 kali selama 50 menit pada Jumat (6/5), dilanjutkan sesi warm up dan balap sebanyak 17 lap pada hari Sabtu (7/5).

“Saya harap di putaran kedua ini mampu memberikan hasil lebih baik bagi tim dan masyarakat Indonesia yang telah mendukung saya selama ini,” ujar Andi Gilang.

Di seri perdana Valencia, Spanyol lalu Andi Gilang tampil kurang mengilap. Gagal finis di dua race yang dihajat. Hal ini, menajdi motivasi kuat bagi Andi Gilang untuk memperbaiki keadaan. (rls/NM)

Andi_Gilang_CEV_Moto3_Junior_World_Championship_1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here