Bersama Sam Lowes, Tahun Depan Bakal Pembuktian Aprilia di MotoGP

0
Aprilia_MotoGP_2017_Riset
Aprilia terus mengembangkan motor RS-GP yang akan digunakan di MotoGP 2017 dengan pembalap Sam Lowes. Foto: Gresini Racing

Le Mans (naikmotor) – Sesuai rencana awal, Aprilia kabarnya bakal siapkan paket motor 2017 yang sesuai harapan mereka. Meski saat ini mereka sudah dikabarkan pakai RS-GP yang bukan lagi diambil dari Aprilia RSV-4 di Superbike, namun fakta yang ada, basis motor itu masih campuran mesin motor superbike mereka.

Satu-satunya hal yang jadi pegangan tim Gresini Racing adalah kesungguhan manufaktur Aprilia untuk membuat motor yang sangat kompetitif di ajang balap tersebut. Salah satu buktinya adalah ketika mereka melakukan sesi tes privat di Sirkuit Mugello, Italia pada Senin (2/5) lalu.

“Fokus utama kami di sesi tes privat ini adalah keluaran tenaga yang lebih besar. Bagian yang paling banyak kami lakukan penyesuaian adalah sistem kelistrikan. Ini adalah kesempatan besar, untuk mengembangkan performa motor jelang pagelaran balap di Sirkuit Le Mans, Prancis pekan ini,” papar Romano Albesiano, Direktur Teknis Aprilia Racing.

Bocoran terbaru tentang adanya perubahan besar yang bakal dilakukan Aprilia, juga dituturkan oleh Sam Lowes. Calon pembalap tim Gresini Racing MotoGP 2017 itu, mengatakan keyakinannya pada performa Aprilia yang baru.

“Tahun depan saya merasa sangat yakin karena akan ada perubahan besar yang dibuat oleh Aprilia. Memang tahun ini masih akan melakukan riset, tapi tahun depan, saya rasa mereka juga siap untuk mulai tampil kompetitif. Paling tidak, kami bisa mulai menargetkan posisi finish yang lebih baik di tahun perdana di MotoGP,” pungkasnya.

Jadi untuk melihat sejauh mana kompetitifitas Aprilia, rasanya baru akan terbukti di musim 2017 mendatang. (Spy/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here