Raih Hasil Positif di Latihan Bebas Le Mans, Iannone Puji Michelin

0
Iannone Le Mans
Andrea Iannone berharap hasil positif di MotoGP Le Mans. Foto: Ducati

Le Mans (naikmotor) – MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans memberi asa besar untuk dua pembalap Ducati Andrea Iannone dan Andrea Dovizioso. Hasil positif pada latihan di hari pertama, Jumat (6/5/2016), memupuk optimisme keduanya.

Iannone mengukir catatan waktu tercepat kedua pada sesi latihan bebas kedua, ia membukukan waktu 1 menit 33,169 detik, terpaut 0,3 detik dari Jorge Lorenzo yang menjadi pembalap tercepat. Sementara itu, Dovi berada di posisi kelima, di belakang Marc Marquez dan pembalap Yamaha Tech 3 Pol Espargaro.

Hasil tersebut menjadi langkah yang baik untuk Ducati, menyongsong balapan di Sirkuit Le Mans yang memiliki layout lintasan berliku. Winglet model terbaru, dirasa membantu dua pembalap Italia saat bermanuver. Selain itu, pilihan ban belakang baru juga membuat Iannone lebih percaya diri.

“Siang ini kami bisa lebih baik dibanding (latihan) pagi hari, karena kami mengerti karakter motor dan dapat beradaptasi dengan sirkuit. Kami juga mencoba alternatif ban belakang baru yang ditawarkan Michelin di Le Mans. Mereka membuktikan kepekaan, karena tidak mudah untuk membuat (ban) itu bekerja dengan baik dibanding ban standar. Motor saya masih beberapa kali melebar di tikungan, dan seringkali slip, tapi situasi saat ini lebih baik dibanding saat di Jerez, kami mencoba menyelesaikan masalah tersebut,” ucap pembalap berjuluk The Maniac, Jumat (7/5/2016) usai sesi latihan.

Kegembiraan juga dirasakan Dovi, dengan penampilannya di latihan hari pertama. “Saya senang hari pertama ini kami memulai dengan baik, dan kami cukup cepat, walaupun saya mengharapkan hasil lebih baik di sesi siang hari. Saya yakin dapat melakukan perkembangan untuk besok (Sabtu),  untuk sejajar bersama Lorenzo di barisan pembalap tercepat,” kukuhnya. (Yudistira/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here