Merah Putih juga Dikibarkan M Sapril di SAC Buriram 2016

0
141
M_Sapril_Juara_SAC_Buriram_2016
M Sapril berhasil menjadi juara Suzuki Asia Challenge (SAC) race pertama di ARRC Buriram. Foto: Suzuki

Buriram (naikmotor) – Usai M Febriansyah berhasil mengibarkan Bendera Merah Putih di podium ADC ARRC Buriram, giliran pembalap Indonesia juga mengulang hal yang sama melalui Muhammad Sapril di kelas Suzuki Asia Challenge (SAC) race pertama.

Memacu pacuan baru All New Suzuki Satria F150 FI atau Satria injeksi, Sapril berhasil keluar dari tekanan pembalap lain khususnya terhindar dari insiden di lap awal. Jefri Tosema yang sempat merosot ke peringkat 8, mampu menyodok barisan depan. M Sapril, pemuda 17 tahun asal Kalimantan Timur memulai start dari posisi kedua

Duel pembalap Indonesia versus Filipina pun tak terelakkan lagi yakni antara Sapril, Jefri Tosema dan April King. Namun, kedua pembalap Indonesia berhasil memanfaatkan kesalahan April untuk selanjutnya menyentuh finis terdepan yakni M Sapril dan Jefri Tosema.

Hasil ini sesuai dengan target yang dicanangkannya sebelum race berlangsung, karena Sapril mengakui bisa langsung cepat beradaptasi dengan karakter sirkuit Chang. Kemenangan Sapril dipersembahkan untuk rekannya sesama pembalap Indonesia, Rizal Feriyadi yang mengalami insiden di FP2. Selamat! (Arif/nm)

Hasil_SAC_Buriram_2016

LEAVE A REPLY

*