Vinales Podium, Lorenzo dan Rossi Sempurnakan Yamaha di Le Mans

0
Podium_LeMans_motoGP
Podium MotoGP Le Mans diisi oleh duo Yamaha dan Vinales dari Suzuki. Foto: Yamaha

Le Mans (naikmotor) – MotoGP seri Perancis yang berlangsung di Sirkuit Le Mans, hari ini Minggu (8/5/2016) benar-benar menjadi tontonan yang menarik. Jorge Lorenzo membuktikan kesempurnaan performanya dengan meraih kemenangan dan selisih yang cukup jauh saat finish.

Sesuai prediksi kami beberapa waktu lalu, Ia pun menjadi pembalap yang sulit ditekuk di tipe sirkuit seperti Le Mans. “Menyenangkan bisa tampil sempurna di Le Mans, performa motor sangat sempurna dan saya merasa sangat kompetitif. Ketika Marc Marquez dan Andrea Dovizioso terjatuh, saya sedikit mengurangi performa hingga ke garis finish.”

Fakta menarik kedua adalah performa terbaik Valentino Rossi di sesi balapan. Meski mengawali balapan dengan performa yang buruk, namun Ia sedikit pun tidak merasa kendor. Bahkan di pertengahan balapan, pembalap kawakan itu semakin menjadi-jadi. Hingga akhirnya Ia mampu menyusul Marc Marquez dan Andrea Dovizioso.

Momentum yang menarik adalah ketika Marquez dan Dovi jatuh dalam momentum yang bersamaan. Meski tidak bersenggolan sedikit pun, namun keduanya terlihat melakukan kesalahan yang sama. Yaitu mengambil jalur yang terlalu melebar hingga akhirnya kehilangan grip roda depan dan terjatuh.

Fakta ketiga adalah Maverick Vinales yang akhirnya mampu membawa Suzuki ke podium. Ia bertarung cukup agresif membawa performa terbaik bagi timnya dan akhirnya bisa tampil meraih podium pertamanya di kelas MotoGP bagi Suzuki.

Balapan kali ini membawa kekecewaan terbesar lagi bagi Ducati. Meski kedua pembalapnya bisa tampil kompetitif, namun lagi-lagi nihil podium. Namun berbeda dengan insiden di MotoGP Argentina, kali ini mereka terjatuh karena kesalahan sendiri. (Spy/NM)

Hasil balap MotoGP Le Mans Perancis:
1. Jorge Lorenzo ESP Movistar Yamaha MotoGP (YZR-M1) 43m 51.290s
2. Valentino Rossi ITA Movistar Yamaha MotoGP (YZR-M1) 44m 1.944s
3. Maverick Viñales ESP Team Suzuki Ecstar (GSX-RR) 44m 5.467s
4. Dani Pedrosa ESP Repsol Honda Team (RC213V) 44m 10.009s
5. Pol Espargaro ESP Monster Yamaha Tech 3 (YZR-M1) 44m 16.221s
6. Aleix Espargar ESP Team Suzuki Ecstar (GSX-RR) 44m 24.211s
7. Danilo Petrucci ITA Octo Pramac Yakhnich (Desmosedici GP15) 44m 29.541s
8. Hector Barbera ESP Avintia Racing (Desmosedici GP14.2) 44m 29.794s
9. Alvaro Bautista ESP Factory Aprilia Gresini (RS-GP) 44m 39.826s
10. Stefan Bradl GER Factory Aprilia Gresini (RS-GP) 44m 45.792s

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here