Raih Podium di Le Mans, Vinales Isyaratkan Bertahan di Suzuki

1
163
Vinales_podium_lemans
Keberhasilan Maverick Vinales naik podium di MotoGP Le Mans mengindikasikan dirinya bertahan di Suzuki. Foto: MotoGP

Le Mans (naikmotor) – Usai menapaki podium pertama di MotoGP Le Mans Perancis, Minggu (8/5/2016), Maverick Vinales mengaku semakin yakin dengan keputusan untuk masa depan karirnya. Ia akan segera memutuskan, pilihannya untuk bertahan atau hengkang dari Suzuki.

Keberhasilan Vinales juga mengukir sejarah bagi Suzuki, yang terakhir kali mengantarkan pembalapnya ke podium oleh Loris Capirossi di Sirkuit Brno, Ceko.

Pembalap asal Spanyol itu sedang gencar dikabarkan tengah melakukan penjajakan, untuk hijrah ke Yamaha musim depan. Namun, usai meraih kemenangan, ia mulai memberi sinyal untuk tetap bertahan di tim Suzuki Ecstar. Ia melihat potensi untuk bisa bersaing di barisan depan bersama tim yang baru kembali ke MotoGP musim 2015 itu.

“Akan sangat sulit untuk membuat keputusan, tetapi setiap hari keputusan terlihat semakin jelas. Akhirnya, saya akan segera menentukan. (keputusan) itu bukan karena saya menang atau tidak. Saya harus berpikir dengan tenang,” ungkap pembalap  berusia 21 tahun itu.

Vinales sangat senang dengan hasil yang didapat di Sirkuit Le Mans, apalagi saat ini ia menyodok ke peringkat lima klasemen sementara MotoGP. “(Balapan) terasa luar biasa, saya merasa sangat baik, walaupun melakukan start dengan kurang baik. Saya berusaha keras, dan ketika mereka (Marquez dan Dovizioso) jatuh, saya mencoba tetap fokus, dan saya berhasil,” cerita dia.

Sekadar catatan, kemenangan pertama dan terakhir Suzuki di era MotoGP modern tercatat juga di Le Mans oleh Chris Vermeulen di tahun 2007. (Yudistira/nm)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

*