Ini Penyebab Yudhistira Gagal Finis di Race 2 Supersport ARRC Buriram

0
Yudhistira_DNF_ARRC_Buriram
HA Yudhistira terlibat duel sengit dengan Anthony West yang membuatnya tidak bisa menyelesaikan lomba race kedua Supersport 600 ARRC Buriram. Foto:ARRC

Buriram (naikmotor) – Harapan HA Yudhistira (Manual Tech KYT Kawasaki) untuk bisa mengulang keberhasilannya naik podium di kelas Supersport 600cc ARRC Buriram seperti tahun lalu, akhirnya sirna. Tampil impresif di awal balapan di race kedua Sup, Yudhis akhirnya mengakhiri lomba tanpa poin di Sirkuit Chang, Buriram, Minggu (8/5/2016).

Yudhis di awal lomba sudah terlibat perseteruan dengan Zaqhwan Zaidi yang akhirnya juara di race kedua, dan sempat memimpin beberapa lap. Yudhis tampaknya memberi harapan untuk bisa konsisten meraih podium, setelah di race pertama kalah dari Yuki Takahashi.

Namun, pembalap lain juga tampil agresif di race kedua, seperti yang diperlihatkan Anthony West, mantan pembalap MotoGP asal Australia. Dan petaka bagi Yudhis itu datang bersamaan dengan kemunculan West yang membuat mereka berduel sengit di lap ketujuh.

Yudhistira_DNF_ARRC_Buriram_1

“ Saya lagi fight dengan West di tikungan enam ke tujuh, dan footstep-nya nyangkut di motor sampai kabel pulser motor putus. Ya akhirnya enggak finis,” kisah Yudhis yang juga duta DC Shoes Indonesia. “Anthony West juga kabel wearing-nya lepas di lap terakhir. Semoga next race nanti lebih baik lagi,” pungkas Yudhis.

Race kedua ini memunculkan persaingat sengit duel pembalap Malaysia, Zaqhwan Zaidi dan Azlan Shah yang akhirnya keduanya bisa naik podium, disusul Yuki Takahashi.

Hasil ini menempatkan Azlan di puncak klasemen sementara Supersport dengan 78 poin, di bawahnya hanya berselisih satu poin ada Zaqhwan Zaidi (77) kemudian Koyama di posisi ketiga dengan 69 poin.(Arif/nm)

Yudhistira_DNF_ARRC_Buriram_2

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here