Johann Zarco Perkuat Suzuki di Suzuka 8 Hours 2016, Sinyal Positif?

0
Johann_zarco
Johann Zarco akan menjadi salah satu pembalap yang turun di Suzuka 8 Hours 2016 bersama Suzuki. Foto: MotoGP

Jakarta (naikmotor) – Nasib Johann Zarco, juara dunia Moto2 2015 memang belum jelas mau kemana, meski Suzuki telah memanggilnya untuk tes MotoGP di Jepang akhir tahun ini.

Selain diajak sebagai pembalap penguji Suzuki di MotoGP, Zarco juga diminta mengisi skuad Suzuki di ajang balap ketahanan Suzuka 8 Hours. Pembalap Perancis tersebut kini masuk dalam kategori ‘galau’ karena masih belum tahu berlabuh di tim mana untuk masa depannya khususnya MotoGP, dengan status juara dunia Moto2 yang disandangnya.

Banyak pihak pun berandai-andai, jika Zarco nanti akan disatukan dengan Maverick Vinales sebagai skuad Suzuki MotoGP untuk 2017, jika kesepakatan Vinales dengan Yamaha tidak segera dilakukan. Jika itu terjadi, maka akan mengancam masa depan Aleix Espargaro untuk keluar mencari tim lain.

Namun, selama ini Zarco belum memberikan tanda-tanda akan hijrah ke tim MotoGP tahu depan dengan mengeluarkan pernyataan seeprti “Saya berharap untuk bersama Suzuki di 2017 atau Meskipun memiliki beberapa pilihan MotoGP, tahun ini saya ingin tinggal di Moto2 2016.” (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here