Balapan Para Veteran Legenda GP di World GP Bike Legends 2016

1
World_GP_Legends_2016
Para pembalap veteran GP akan bertarung kembali di ajang World GP Bike Legends 2016. Foto: Istimewa

Sachsenring  (naikmotor) – Menyusul kesuksesan event pertama di Jerez pada 2015, World GP Bike Legends kembali diselenggarakan pada 2016, dengan sepeda motor balap dan pembalap ikonik pada masa keemasan balapan sepeda motor Grand Prix. Tahun ini akan diselenggarakan di Sachsenring Circuit (10-12/6/2016) tuan rumah penyelenggaraan MotoGP World Championship masa kini.

Wayne Gardner juara dunia 500cc 1987 kembali ditunjuk sebagai pemimpin rider ambassador, dan akan bergabung di grid yang berisi para legenda juara GP. Hadir juga tujuh kali juara Phil Read, tiga kali GP World Champion ‘Fast Freddie’ Spencer, lima kali juara GP Pierfrancesco ‘Frankie’ Chili, empat kaki juara GP Didier de Radigues, tiga kaki juara GP 500 Garry McCoy dan juara Inggris Jeremy McWilliams, dan mantan pembalap GP lainnya.

Selain balapan para legenda sepeda motor GP dunia, selama minggu perayaan akan ada lelang sepeda motor balap 4-cylinder 500cc two-strokers produk 1980-2000. Beberapa merek diantaranya akan dihadirkan seperti Suzuki RG500 Suzukis dan Cagiva V4, Yamaha YZR500 dan Kawasaki KR500 yang langka. Diperkirakan event akan dihadiri oleh 25.000 fans.

Balapan Sachsenring Classic akan diikuti oleh 650 pembalap yang terdiri 18 kelas, baik balapan motor maupun mobil klasik.

Wayne Gardner menyatakan, “Kami memiliki waktu yang sempit di Jerez tahun lalu, sehingga banyak yang mempertanyakan kembali untuk tahun ini. Tentu menjadi menarik jika event diselenggarakan kembali tahun ini. Saya tak sabar untuk kembali turun dengan GP500 lagi.”

“Sachsenring merupakan sirkuit fantastis sangat meyakinkan untuk balapan besar, dan dengan bonus bisa berbagi kisah dengan kelompok fans baru di Jerman. Kami akan kembali dengan motor klasik yang asli, dan akan segera mengumumkan nama-nama pembalap bintang ketika berbaris di grid para World Grand Prix Bike Legends.”

Selain event Sachsenring sebenarnya ada juga event legenda lainnya yang berlangsung tiap tahun selama tiga hari di Silverstone Classic pada (29-31/7/2016). (Afid/nm)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

*