Dovizioso Dipastikan Temani Lorenzo, Iannone Pamit dari Ducati

1
Dovizioso-Move-BSD-Ride-to-Barcelona_1
Andrea Dovizioso dipastikan menjadi tandem Lorenzo di Ducati. Foto: Arif

Jakarta(naikmotor) – Andrea Dovizioso dipastikan akan membela Ducati sampai tahun 2018 mendatang. Kepastian ini sekaligus membuat Andrea Iannone harus hengkang selepas tahun 2016 ini.

Ducati memilih Dovi untuk menemani Jorge Lorenzo, yang sudah lebih dulu membubuhkan tanda tangan kontrak. Ketenangan serta konsistensi pembalap berusia 30 tahun itu, akhirnya membuat pabrikan yang bermarkas di Bologna, Italia itu memilih dirinya.

“Saya sangat puas dapat mencapai kesepakatan bersama Ducati, dan bisa melanjutkan kerjasama yang dimulai sejak 2013. Saya yakin kami akan segera mendapatkan keberhasilan yang kami inginkan,” ujar Dovi.

Sementara itu, Iannone yang belum mendapatkan tim untuk mengarungi musim depan, mengakui kesalahan yang ia buat tahun ini, salah satunya aksi overtaking yang membuat dirinya dan Dovi terhempas di tikungan terakhir jelang garis finis Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina. Akibat kejadian tersebut, podium dua dan tiga untuk duo Ducati yang sudah di depan mata sirna.

“Sungguh saya mohon maaf, waktu saya bersama Ducati akan berakhir di akhir musim (2016). Tetapi saya berterimakasih kepada (Ducati) untuk kesempatan yang diberikan kepada saya selama beberapa tahun terakhir,” cetus Iannone.

Pembalap berjuluk The Maniac mengawali debutnya di MotoGP, bersama tim Pramac Ducati pada tahun 2013. Ia mengambil peran dalam perkembangan Ducati Desmodeci GP, yang bisa tampil kompetitif saat ini.

Bos tim Ducati, Gigi Dall’Igna mengaku kesulitan untuk memilih antara dua pembalap andalan saat ini. Dovi diharapkan dapat melanjutkan perkembangan tim, sampai bisa meraih ambisi terbesar, yakni kemenangan di MotoGP.

“Saya meminta maaf untuk Iannone, yang akan mengakhiri kerjasama dengan tim pada akhir musim. Untuk perannnya yang penting dalam pengembangan tim, saya berterima kasih kepadanya, dan akan memberikan komitmen maksimal pada seri selanjutnya dalam kejuaraan,” kata Gigi. (Yudistira/nm)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY