Lorenzo dan Marquez Dikawal Bodyguard di Mugello

0
Rossi-Butuh-Marquez
Menghindari emosi fans Rossi di Mugello, Lorenzo dan Marquez akan dikawal bodyguard. Foto: MotoGP

Tuscan (naikmotor) – Sejumlah bodyguard disiapkan untuk mengawal Jorge Lorenzo dan Marc Marquez di Sirkuit Mugello, Italia yang akan menggelar balapan MotoGP seri keenam tahun ini. Hal itu dilakukan sebagai antisipasi terhadap keamanan dua pembalap yang terlibat persaingan panas dengan Valentino Rossi musim lalu.

Mugello merupakan balapan kandang buat Rossi, ribuan fans pembalap kawakan itu akan memadati area sirkuit. Dorna selaku penyelenggara mengkhawatirkan jika ada fans yang masih terpercik panasnya persaingan musim lalu, khususnya terhadap Marquez yang disinyalir menghalangi laju The Doctor, sehingga gagal meraih gelar juara dunia kesepuluh.

Lorenzo mengaku dirinya tidak keberatan jika dikawal bodyguard, sebab penting untuk menjaga keselamatannya. “Saya pikir saya tidak membutuhkan (bodyguard) di paddock, mungkin (butuh) di luar paddock?,” ujar juara dunia musim lalu itu.

Sementara itu, Marc Marquez justru tidak ingin dikawal karena merasa tidak bebas. Dia ingin menjalani balapan di Mugello seperti biasa.

“Jujur saya merasa baik-baik saja saat tiba di sini. Fans hanya meminta foto. Saya tidak ingin ada bodyguard. Saya ingin merasakan hal normal. Saya telah berkata tidak butuh (bodyguard),” ujar pembalap berjuluk Baby Alien itu.

Tahun depan, Lorenzo akan datang ke Mugello bersama Ducati. Dia ingin mendapat sambutan hangat dari kandang tim merah. (Yudistira/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here