Hiroshi Aoyama Berlabuh ke Asia Talent Cup

0

Hiroshi-Aoyama-Asia-Talent-

Jepang (naikmotor) – Hiroshi Aoyama berlabuh ke Asia Talent Cup sebagai mentor para rider muda Asia yang akan menapak jenjang balap ke level lebih tinggi.

Sejak memutuskan pensiun tahun lalu dari MotoGP, Hisroshi Aoyama,mantan juara dunia 250cc 2009 tidak lantas melupakan ingar-bingar balap motor. Aktivitas balapnya sejak awal tahun sudah disibukan dengan menjadi test rider HRC yang berlangsung di Sepang.

Kini jadwalnya bertambah dengan bertugas mengawal pasukan anak-anak muda potensial di Asia Talent Cup yang digagas Dorna. Tawaran Dorna untuk membantu Alberto Puig menjadi mentor pembalap muda di kawasan Asia diterimanya.

Tiga rider muda Jepang yang terpilih Kaito Toba, Yuta Date dan Ayumu Sasaki tahun ini naik jenjang balap internasional di Moto3™ Junior World Championship, dan Red Bull MotoGP Rookies Cup, selain rider Malaysia, Adam Norrodin.

Selain akan memudahkan komunikasi dengan para rider Jepang dalam melatihnya, Aoyama dianggap menjadi salah satu contoh kesuksesan pembalap Asia di balap motor dunia. Dan orang yang merekomendasikannya adalah Alberto Puig, pengasuh Asia Talent Cup sekarang yang juga membawa karier Aoyama mengilap di balapan tahun 2014 silam. (Arif/nm)

LEAVE A REPLY