BMW R5 Hommage Concept ‘De Javu’ Era Tahun 30-an

0
BMW-R5_Hommage_Concept_1
BMW R5 Hommage Concept menggambarkan moge era tahun 1930-an. Foto: BMW Motorrad

Villa D’Este (naikmotor) – BMW R5 Hommage Concept diperkenalkan dari ajang Concorso d’Eleganza Villa d’Este di Italia. Dipersembahkan untuk menghormati kehadiran BMW R5 yang dibuat pada 1936.

Dengan mempetahankan aura klasik, BMW Motorrad telah menambahkan beberapa sentuhan modern dengan memasang rem dan kopling, suspensi depan dan belakang model baru.

Selain itu, motor telah tersedia ban depan dan belakang dengan komponen rem cakram (disc brake). Modifikator bersaudara yaitu Ronny dan Benny Noren terjun langsung dalam merakit sepedamotor ini sesuai arahan tim desain BMW di Munich.

Untuk jantung pacunya, BMW Motorrad mengandalkan mesin kapasitas 500cc boxer berpendingin udara.

Di tangan dingin Ronny dan Benny Noren, mereka mengutamakan unsur estetika daripada faktor kecanggihan sepedamotor. Mereka membawa sesuatu pesan indah pada setiap bentuk motor BMW R5 Hommage Concept.

“R5 adalah karya masterpiece. Garis yang tegas dan keanggunan memberikan profil yang berbeda dari sepedamotor klasik lain. Ini adalah salah satu sepedamotor yang paling indah dalam sejarah BMW,” ujar Edgar Heinrich, kepala desain BMW Motorrad. (Wl/nm)

BMW-R5_Hommage_Concept_2

LEAVE A REPLY