Pembalap Moto2 Luis Salom Meninggal Usai Insiden di T12 FP2 Moto2 Catalunya

0
Pembalap_Moto2_Luis_Salom-Died_Catalunya
Pembalap Moto2 asal tim SAG Spanyol, Luis Salom meninggal dunia usai insiden hebat di T12 saat berlangsung FP2 Moto2 Catalunya. Foto: Dorna MotoGP

Barcelona (naikmotor) – Kabar duka datang dari ajang balap MotoGP. Luis Salom pembalap kelas Moto2 menghembuskan nafas terakhirnya usai mengalami insiden besar di sesi latihan bebas kedua (FP2) Moto2 Catalunya, Spanyol hari ini Jumat (3/6/2016). Kepergian Salom dikonfirmasi langsung oleh pihak Direksi balap MotoGP.

Kronologi terjadinya Insiden yang dialami oleh Salom adalah insiden tunggal saat sesi latihan tersebut tersisa 25 menit lagi. Ia terjatuh di tikungan ke-12. Ketika insiden itu terjadi, dua mobil tim medis dan dua ambulans menghampiri pembalap berusia 24 tahun tersebut. Bahkan 1 unit helikopter penyelamat juga dikerahkan untuk membantu penyalamatannya.

Saat dibawa ke Rumah Sakit terdekat dari Catalunya, yaitu Hospital General de Catalunya, Ia langsung ditangani oleh tim medis khusus untuk melakukan penanganan awal. Namun malang tak dapat ditolak, pembalap asal SPanyol itu menghembuskan nafas terakhirnya pada pukul 16.55 waktu Barcelona.

Salom mengawali karirnya di kelas GP125 2009 bersama Honda. Namun Ia tak pernah mendapat posisi bertarung yang cukup bagus hingga GP125 berubah jadi Moto3. Posisi terbaik yang Ia dapat adalah runner up di kelas Moto3 tahun 2012. Sementara saat naik ke kelas Moto2 tahun 2014, Ia hanya mampu finis di urutan 8 klasemen akhir musim. Berikut video amatir yang merekam insiden hebat Luis Salom di saat FP2 Moto2 Catalunya. (Spy/NM)

LEAVE A REPLY