Pakai Layout Balap F1, Direksi Balap MotoGP Perpanjang Waktu Latihan

0
Jadwal_baru_MotoGP_Catalunya_1
Adanya revisi layout baru di Sirkuit Catalunya membuat ada penambahan waktu untuk sesi latihan ketiga. Foto: Dorna MotoGP

Barcelona (naikmotor) – Insiden maut yang dialami oleh Luis Salom di sesi latihan bebas Moto2 Catalunya, Spanyol pada Jumat (3/6/2016), turut membuat Direksi Balap MotoGP kelimpungan dibuatnya. HIngga akhirnya mereka memutuskan untuk pakai layout balap F1 dengan penambahan beberapa tikungan untuk mereduksi kecepatan di zona highspeed corner.

Lantaran ubah layout, pastinya pembalap harus meriset ulang setup motor dari awal. Pasalnya layout sebelumnya, memungkinkan pembalap memaksimalkan performa motor secara penuh. Namun dengan layout balap mobil F1, tim dituntut bisa memberikan motor yang kencang, namun juga lincah di tikungan.

Adapun perubahan waktu sesi latihan terkait pada adaptasi pembalap dan setup motor. Masing-masing kategori kelas, akan diberikan tambahan waktu 15 menit untuk sesi latihan utamanya, yaitu latihan bebas 3. Khusus untuk balap MotoGP, sesi latihan keempat yang biasanya berlangsung 15 menit saja, sekarang jadi 30 menit. Sementara sesi panjangnya sebanyak 60 menit.

Berikut time plan baru untuk jadwal balap Sabtu (4/6/2016) waktu Catalunya:

Jadwal_baru_MotoGP_Catalunya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here