Zarco Girang dan Sedih Raih Kemenangan di Moto2 Catalunya

0
Zarco-Win-Spain
Johann Zarco berhasil menjadi juara Moto2 Catalunya. Foto: Dorna MotoGP

Barcelona (naikmotor) – Perubahan layout Sirkuit Catalunya, Spanyol, benar-benar membuat Johann Zarco bisa tampil kompetitif. Ia langsung melesat meraih kemenangan di sirkuit yang baru saja menelan korban nyawa di kelas yang sama. Hal ini jugalah yang membuatnya merasa sangat sedih dan merasa kehilangan rekannya di balap kelas medio prototipe itu.

Zarco yang merasa tampil kompetitif sejak awal, merasakan performa terbaiknya di sektor terakhir. Di sektur ini pula Ia memanfaatkan performanya dengan sangat baik. Bahkan Ia terkesan mempelajari bagaimana perilaku lawannya di trek dengan layoout seperti ini.

“Saya merasa sangat senang karena bisa meraih kemenangan. Saya tahu bahwa saya kuat di sektor ketiga. Makanya saya juga tak ingin gegabah langsung mengambil alih balapan tanpa melihat sejauh mana perilaku lawan di sektor ketiga. Setelah mengetahui semuanya, saya akhirnya mengambil keputusan untuk menyusul dan mengambil alih pimpinan lomba,” ujar Zarco.

Sementara Alex Rins yang hari ini tampil dengan livery spesial pada nomor motornya, harus puas finis di urutan kedua. Padahal Ia sebelumnya diprediksi bakal tampil dominan sepanjang balapan. Kemudian disusul oleh Takaaki Nakagami yang menjadi satu-satunya pembalap asal Asia yang finis di podium kali ini.

Menarik juga untuk diperhatikan kiprah pembalap asal Malaysia yaitu Hafizh Syahrin yang menempel Thomas Luthi. Ia mampu finis di urutan keempat. Sementara pembalap tim Federal Oil Gresini Racing yaitu Sam Lowes, kali ini tidak bisa berbuat banyak dan harus rela finish di urutan keenam. (Spy/NM)

Hasil balap Moto2 Catalunya:
1.Johann Zarco FRA Ajo Motorsport (Kalex)    42m 31.347s
2.Alex Rins SPA Paginas Amarillas HP 40 (Kalex)    42m 35.527s
3.Takaaki Nakagami JPN IDEMITSU Honda Team Asia (Kalex)    42m 40.660s
4.Hafizh Syahrin MAL Petronas Raceline Malaysia (Kalex)    42m 42.124s
5.Thomas Luthi SWI Garage Plus Interwetten (Kalex)    42m 42.308s
6.Sam Lowes GBR Federal Oil Gresini Moto2 (Kalex)    42m 44.347s
7.Jonas Folger GER Dynavolt Intact GP (Kalex)    42m 48.393s
8.Miguel Oliveira POR Leopard Racing (Kalex)    42m 51.984s
9.Axel Pons SPA AGR Team (Kalex)    42m 51.993s
10.Marcel Schrotter GER AGR Team (Kalex)    42m 54.510s

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here