Troy Bayliss Gantikan Giugliano di Seri Perdana WSBK 2015

0
38
Troy-Bayliss-Comeback--1
Australia (naikmotor) -Troy Bayliss adalah salah satu pembalap legenda di MotoGP dan WSBK. Di seri pembuka WSBK 2015, Bayliss menggantikan Davide Giugliano di tim Aruba.it Ducati.
Meski ia lebih dominan meraih titel juara dunia dan kemenangan yang lebih banyak di ajang WSBK bersama tim Ducati, namun usia yang tak lagi muda, mengharuskannya pensiun sejak tahun 2008 lalu.

Namun di perhelatan WSBK Phillip Island, Australia pekan ini Minggu (22/2), ia didaulat menggantikan Davide Giugliano sebagai pembalap di tim Aruba.it Ducati. Giugliano sendiri dipastikan takkan ikut balapan seri pertama WSBK pekan ini, lantaran mengalami cedera tulang belakang saat menjalani sesi tes pra musim hari pertama di sirkuit yang sama dengan seri pertama awal pekan.

“Jujur saja, sebenarnya saya agak kecewa karena akan mengawali musim balap di WSBK seperti ini. Apalagi ini adalah rumahku sendiri dan saya sudah lama tidak ikut balapan di kelas profesional. Tapi di sisi lain, ya patut disyukuri. Karena memberikan ide besar untuk sesekali turun sebagai pembalap wildcard. Jelas saya akan melakukan yang terbaik untuk memberikan hasil bagus bagi Ducati,” yakin Bayliss.

Dalam pengembangan Ducati Panigale sebelum resmi digunakan di ajang balap WSBK tahun 2013 lalu, Bayliss berperan besar melakukan riset bersama Ducati. Meski akan banyak perubahan, namun ia berharap tidak butuh waktu lama untuk beradaptasi dengan karakter motor tersebut.

Jumat (20/2/2015) besok, sesi latihan pertama akan mulai digelar di Sirkuit Phillip Island, Australia. Tentu akan menarik melihat sejauh apa kompetitifitas sang juara dunia WSBK itu.  (Spy/NM) Foto: Aruba.it Fanpage

Troy-Bayliss-Comeback--2

LEAVE A REPLY

*