Tak Pernah Raih Poin, Karel Hanika Ditendang dari Tim Platinum Bay Mahindra

0
Webb-Hanika_Moto3
Tim Platinum Bay Mahindra di Moto3 memecat Karel Hanika dan menggantinya dedngan Danny Webb. Foto: Motorpsort

Jakarta (naikmotor) – Mahindra Racing sebenarnya bukan tim kacangan, lantaran mereka beberapa tahun lalu sering mengecoh para pembalap di jajaran depan kelas Moto3. Namun saat merekrut pembalap asal Ceko yang merupakan juara Red Bull Rookies Cup 2013 lalu, yaitu Karel Hanika, performanya justru tak pernah membuahkan hasil bagus.

Tak ingin mengambil risiko besar untuk mempertahankan Hanika, tim Platinum Bay yang merupakan konsumen Mahindra, pun langsung menendang pembalap asal Ceko itu. Tidak ada kompensasi apapun, mulai seri Moto3 Assen, namanya bakal tak ada lagi di daftar pembalap Moto3 di tim Platinum Bay di Moto3 Assen.

Dari data yang dirilis tim Platinum Bay, bahwa Hanika tak pernah bisa menemukan konfigurasi terbaik motornya saat balapan. Sehingga Ia tak pernah bisa tampil kompetitif.

Sebagai gantinya, Mahindra yang pernah meraih hasil bagus bersama Danny Webb, akhirnya kembali memanggil alumnusnya itu kembali. Webb sekarang lebih fokus mengikuti balapp motor Supersport dan British Superbike. Bahkan Ia menjadi satu-satunya pembalap yang dipercaya tentang urusan pengembangan paket motor Mahindra.

Dengan masuknya Webb kembali ke balap Moto3 bersama tim Platinum Bay ini, bakal menjadi penyemangat baru bagi tim satelit Mahindra itu di Moto3. Tinggal melihat, sejauh mana performa terbaik motornya.

Webb bakal menjadi rekan setim dari Darryn Binder yang tampil lebih baik dari Hanika, yaitu finis di urutan ke-12. (Spy/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here