Kesalahan Pemasangan Hub Roda, XDiavel Direcall

0
Ducati-XDiavel-S
NHTSA atau badan keselamatan transportasi Amerika Serikat umumkan Ducati XDiavel S recall. Foto: Ducati

California (naikmotor) – Badan Keselamatan Jalan Raya Amerika Serikat atau National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) telah menyampaikan nota recall kepada Ducati Amerika Utara, terkait masalah pada roda belakang model Ducati XDiavel S (20/6/2016).

NHTSA menyebutkan roda belakang model Ducati XDiavel S produk 2016 ditengarai telah dipasang secara tidak benar ke hub-nya. Sehingga dapat menyebabkan pin penggerak gagal mengikat roda dengan benar pada swing arm single sided itu. Hal itu bisa mengakibatkan distribusi torsi mesin maupun pengereman menjadi tidak optimal. Dan konsekuensinya sepeda motor akan kehilangan tenaga atau sulit dalam pengereman, yang beresiko kecelakaan.

NHTSA menyebutkan, jumlah unit Ducati XDiavel S yang bermasalah adalah 925. Dan pihak Ducati Amerika Serikat telah menyampaikan himbauan kepada pemilik Ducati XDiavel S 2016 agar mulai menghubungi pihak layanan konsumen atau diler setempat mulai 18 Juli 2016.

Pihak bengkel resmi Ducati akan membongkar instalasi roda belakang dan menambahkan shim karet yang akan mencegah roda belakang tidak terpasang dengan benar. Layanan perbaikan itu dilakukan secara gratis. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here