Vinales Datang, Rossi Enggak Tenang

0
Rossi-Vinales
Kedatangan Vinales ke Yamaha ikut membuat Rossi merasa tersaingi melihat talentanya. Foto: Crash Media

Assen(naikmotor) – Valentino Rossi dibayangi kekhawatiran akan tersaingi kala Maverick Vinales datang ke Yamaha. Rider kawakan itu menilai rekan setimnya musim depan itu merupakan pembalap muda dengan talenta menawan.

Vinales dipastikan memacu Yamaha YZR M-1 mulai tahun 2017 hingga 2018 nanti. Ia menggantikan Jorge Lorenzo yang hijrah ke Ducati.Rossi menyambut baik partner barunya itu, meski di satu sisi ia sudah memprediksi akan ada persaingan ketat di kubu Yamaha Movistar, sama halnya saat ia menjadi tandem Lorenzo.

“Saya sedikit khawatir karena (Vinales) merupakan partner yang hebat. Dia berusia 21 tahun, dan masih akan terus berkembang. Di sisi lain, saya senang karena kami lebih kuat sebagai tim. Saya punya pengalaman, dan dia masih muda. Kami berdua merupakan pembalap yang hebat,” bebernya saat berbincang di Sky Sports, seperti dikutip dari Marca.

The Doctor menganggap kepergian Vinales merupakan suatu kerugian bagi Suzuki. Mereka kehilangan pembalap muda yang potensial.”Kepergian (Vinales) sangat merugikan bagi Suzuki, tetapi keuntungan untuk Yamaha,” tegas Rossi.

Pembalap berusia 37 tahun juga memberikan komentarnya ketika disinggung mengenai konfliknya dengan Marc Marquez di akhir musim 2015 lalu, ia beranggapan, setiap pembalap harus saling menghargai. “Saya pikir semua pembalap harus saling memiliki rasa hormat. Fans harus menghargai atlet,” kukuhnya.(yudistira/nm)

LEAVE A REPLY

*