Geber YZ250F, Galang Hendra Juara di VR46 Master Camp Rossi

0
Galang Hendra Juara di VR46 Academy
Galang Hendra Juara di VR46 Academy
Galang Hendra Pratama menjuarai Yamaha VR46 Master Camp di motor ranch milik Valentino Rossi. Foto: Yamaha MotoGP

Tavullia (naikmotor) – Dari lima peserta Yamaha VR46 Master Camp di motor ranch Valentino Rossi di Tavullia Italia, Galang Hendra berhasil menjadi kampiun di balapan flat track memacu Yamaha YZ250F.

Lima peserta The Master Camp VR46 Academy masing-masing Peerapong Loiboonpeng (Thailand), Galang Hendra Pratama (Indonesia), Soichiro Manimimoto (Jepang), Kasma Daniel Bin Kasmayudin (Malasia) dan Imanuel Putra Pratna melakukan latihan sekaligus race pada Rabu (6/7/2016) bersama dua siswa VR46 Academy Andrea Migno dan Francesco Bagnaia.

 The_Master_Camp_VR46_Academy_Rossi_2
Setelah dua hari melakukan latihan rajin dan pengetahuan di bawah bimbingan Valentino Rossi, mereka berkesempatan mengujinya dalam sebuah balapan. Mereka dipantau langsung oleh  Managing Director Yamaha Motor Racing Lin Jarvis dan Marco Belli, pelatih khususnya yang juga  juara empat kali balapan flat track Italia, juara tiga kali flat track di Inggris,  dan juara dua kali di Amerika dan Eropa.

Belli mengatakan bahwa kelima peserta Yamaha VR46 Master Camp mengalami kemajuan dari skillnya setelah melakukan latihan di hari pertama. “ Saya bisa melihat banyak perbaikan dalam skill masing-masing rider dibandingkan dengan hari pertama khususnya soal kontrol throttle dan posisi tubuh mereka, ” ujarnya.

The_Master_Camp_VR46_Academy_Rossi_1
“Hal yang baiknya adalah bahwa mereka masih muda namun dapat mendengarkan dan mampu melakukan apa yang kita minta. Kami sedikit khawatir pada awalnya karena tidak satupun dari mereka memiliki banyak pengalaman di flat track.  Saya pikir program ini unik dan sempurna untuk rider muda dalam memahami bagaimana mereka berlatih dengan dirinya sendiri untuk mendapatkan hasil. “

Yang membanggakan, Galang Hendra berhasil mencatat prestasi memuaskan dengan menempati posisi kesembilan di race pertama dan menjadi juara pertama di race kedua di antara lima pembalap. Hasil ini membuatnya menjadi pembalap pertama yang menjuarai Yamaha VR46 Master Camp. (Arif/nm)

The_Master_Camp_VR46_Academy_Rossi

LEAVE A REPLY