Ducati 939 Supersport Hanya Boleh Dilihat oleh yang Berbaju Merah

1
Ducati 939 Supersport
Ducati 939 Supersport
Ducati 939 Supersport ditampilkan diam-diam di World Ducati Week 2016 lalu dan hanya boleh dilihat oleh yang mengenakan baju merah. Foto: MCN

Misano (naikmotor) – Ducati 939 Supersport ditampilkan secara rahasia saat World Ducati Week (WDW) 2016. Sebab hanya pengunjung berpakaian merah yang diperbolehkan memasuki sebuah ruangan rahasia tempat sport tourer dengan karakter Panigale di ajang tahun para Ducatisti itu.

Kabarnya konsep yang menjadi bagian dari Project 1312, atau proyek 13 model baru sejak tahun 2012 itu akan mulai dipasarkan pada 2017. Seperti Panigale 1299 S Aniversario, 939 Supersport adalah salah satu dari dua model baru yang ditampilkan di WDW.

Konsep 939 menawarkan model sport namun tidak ekstrem, meski tenaganya super, seperti model SBK tetapi tidak mengintimidasi dengan kenyamanan menjadi tawaran utama, meski sosoknya berbau trek. Sebab, stang tidak seperti model sport yang bermodel jepit, tetapi dilengkapi rriser sehingga posisi duduk agak tegak.

Mesinnya Testastretta 11 derajat 937 cc berpendinginan cairan, mesin yang juga digunakan oleh Hyperstrada dan Hypermotard. Mesin diperkirakan menghasilkan antara 110-115 daya kuda, dilengkapi mode pengendaraan.

Meski berpenampailan sport tourer tetapi sasisnya mengadopsi milik Monster, yang tertutupi fairing penuh. Seperti model sport race umumnya produk Bologna.

Konsep menggunakan suspensi produk Ohlins jika mengacu pada protipe itu, dengan bagian belakang single arm. Model akan ditawarkan dalam dua model, standar dan S. Model standar akan dilengkapi suspensi produk Showa.

Sistem rem 939 menggunakan produk Brembo dengan cakram depan 320mm kaliper 4 piston, dan belakang 245 mm kakiper dua piston. Konsep yang diperkirakan akan dihadirkan saat Intermot atau EICMA 2016, dengan harga jual Rp 190 juta di Italia untuk model standar.  (Afid/nm)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY