Harley-Davidson Bangkrut, Dibeli KKR & Co?

1
Harley-Davidson Bangkrut
Sebuah perusahaan ekuitas KRR & Co, dikabarkan telah mengambil alih Harley-Davidson. Foto: H-D

Milwaukee (naikmotor) – Harley-Davidson bangkrut, dibeli KRR & Co? kabar itu santer terdengar. Pabrikan kuda besi legendaris Amerika tersebut dikabarkan diambil alih oleh sebuah perusahaan ekuitas KKR & Co. Perusahaan yang bergerak di bidang keuangan dan memiliki aset sebesar USD 126 juta, dan juga mengelola berbagai usaha di bidang energi, infrastruktur, real estate, kredit strategis dan permodalan.

Kabar yang tengah berhembus itu sempat mendongkrak nilai saham H-D di bursa efek hampir sebesar 20% pada 1 Juli 2016 lalu. Karena para investor turut berspekulasi pabrikan sepeda motor cruiser Amerika Serikat itu akan diambil alih KKR & Co.

Namun demikian, pihak KKR & Co sendiri ternyata hingga saat ini masih enggan mengomentari kabar tersebut. Tetapi pihak H-D telah mengeluarkan pernyataan menyangkal, “Harley-Davidson telah sering menjadi subyek dari berbagai macam spekulasi. Ini praktek lama. Kami tidak mengomentari rumor pasar dan spekulasi. “

Memang dalam setahun terakhir, H-D tidak menunjukkan performa lebih baik, sehingga menimbulkan spekulasi yang berkembang menjadi rumor pengambilalihan. Tetapi benar tidaknya, waktu yang akan menjawab. (Afid/nm)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY