Galang dan Imanuel Tamatkan Pelatihan di Yamaha VR46 Master Camp

3
107
yamaha VR46 Master Camp
yamaha VR46 Master Camp
Lima pembalap muda Yamaha Asia termasuk Galang Hendra dan Imanuel Pratna telah menyelesaikan pelatihan Yamaha VR46 Master Camp di Italia. Foto: Yamaha

Tavullia (naikmotor) – Pada akhirnya, pelatihan Yamaha VR46 Master Camp yang diikuti dua rider tanah air, Galang Hendra Pratama dan Imanuel Pratna bersama 3 pembalap Asia lainnya, Peerapong Loiboonpeng (Thailand), Soichiro Minamimoto (Jepang) dan Kasma Daniel Bin Kasmayudin (Malaysia) telah selesai. Sesi acara pelepasan dilakukan bersamaan dengan kunjungan ke kantor pusat apparel VR46 (8/7/2016).

Mereka disambut langsung Gianluca Falcioni, Managing Director VR46. Tidak lupa, tersaji pula menu es krim “gelato”. Seperti kita tahu, VR46 menjadi sponsor racer-racer MotoGP seperti Dani Pedrosa, Scott Redding, Cal Crutchlow dan Jack Mille hingga  kroser MXGP dunia asal Italia, Antonio Cairoli. Pastinya pula, semua petarung VR46 Riders Academy yang turun di balapan Moto2 ataupun Moto3.

Setelah melakukan kunjungan ke berbagai ruangan di kantor VR46 ini, selanjutnya di lantai atas mereka diberikan tontonan video dari kegiatan mereka dalam The Master Camp. Bahkan bos MotoGP, Movistar Yamaha, Lin Jarvis menegaskan bahwa di meja tersebut lahir proyek The Master Camp sebagai wujud kerjasama Yamaha Motor Company (YMC) dengan VR46 Riders Academy.

Puncak acara, dilakukan penyerahan sertifikat kepada 5 pembalap  Yamaha VR46 Master Camp. Pada setiap sertifikat tertulis masing-masing nama mereka yang dijelaskan telah mengikuti tahun pertama dari program The Master Camp. Franco Morbidelli turut serta memberikan ucapan selamat, juga Francesco Bagnaia, rider Moto3 ikut memberikan hadiah perpisahan.

Tentu saja, berbagai hal gemblengan dalam The Master Camp yang diberikan langsung Valentino Rossi bersama VR46 Riders Academy dijamin banyak memberikan manfaat bagi perkembangan karir balap mareka. Terlebih dilakukan dalam berbagai kondisi balapan, mulai di lintasan flat-track di Motor Ranch, Tavullia, juga Sirkuit MotoGP Misano ataupun latihan dan balap mini-bike.

Termasuk metode gym, stretching yang bisa diaplikasi saat pulang ke negara masing-masing. Ataupun upaya membangun perilaku yang lebih profesional. Pastinya, mimpi Galang Hendra dan Imanuel Pratna, dua talenta muda binaan Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) sudah menjadi kenyataan. Balapan dunia sudah di depan mata mereka. Harus terus berlatih dan berlatih keras merebut prestasi penting untuk dapat sampai ke balapan tingkat dunia. (rls/NM)

3 COMMENTS

LEAVE A REPLY

*