Pembalap Jabar Dominasi Hasil Honda Dream Cup 2016 Cimahi

1
Hasil Honda Dream Cup 2016 Cimahi
Hasil Honda Dream Cup 2016 Cimahi
Wahyu Widodo menyapu bersih kelas HDC1 Honda Dream Cup 2016 Cimahi, Minggu (24/7/2016) di Sirkuit Brigif 15 Cimahi. Foto: Arif

Cimahi (naikmotor) – Hasil Honda Dream Cup 2016 Cimahi pada Minggu (24/7/2016) di Sirkuit Brigif 15 Cimahi menempatkan dominasi Wahyu Widodo di kelas HDC1 dan pembalap Sidrap MPM Honda KYT Nissin IRC Trijaya di kelas HDC2.

Diikuti 160 starter, kejuaraan balap satu merek Honda yang memasuki putaran kedua dan kota ketiga berlangsung di bawah kondisi cerah, berbeda dengan saat kualifikasi Honda Dream Cup 2016 Cimahi sebelumnya yang diguyur hujan.

Menurut Anggono Iriawan, Senior Manager Safety Riding & Motorsport PT Astra Honda Motor seri kedua Honda Dream Cup menghasilkan banyak kejutan dan peningkatan ketimbang seri sebelumnya di Malang.

“ Kita melihat banyak talenta muda termasuk pembalap dari Sumatera Barat yang bisa juara di kelas Pemula (Kiky Manurung) bersaing dengan para pembalap Jawa. Kita ingin mendapatkan kualitas bukan bicara kuantitas peserta di seri ini karena kita tahu pembalap Jawa Barat itu sangat banyak,” ujar Anggono.

Event yang didukung PT Daya Adicipta Motora sebagai main dealer sepeda motor Honda di Jawa Barat menyuguhkan pertarungan sengit khususnya di kelas seeded dari Honda Kawahara, Honda Trijaya, Astra Motor Racing Team dan Honda Loyaltech.

Hasil Honda Dream Cup 2016 Cimahi

Di kelas HDC 1 Sport 150 Tune up terbuka, Wahyu Widodo dari Honda Kawahara FDR KYT NGK berhasil menyapu bersih dua race yang dilangsungkan.”Di race pertama saya tidak terlalu push sejak awal karena ban belum panas jadi sempat tertinggal.Namun, di race kedua saya sudah mengukur lawan dan mengatur strategi untuk bisa meninggalkan sejak awal,” sebut Wahyu.

Hasil ini tentu ikut membanggakan pemilik tim Jessy Coq Siswanto yang hadir langsung di sirkuit memberikan spirit kepada timnya.”Hasil yang memuaskan tentunya, mengingat di seri pertama Wahyu hanya berada di posisi empat. Kita terus melakukan riset untuk mendapatkan hasil yang baik ,” jelas Coq.

Sementara di kelas HDC2 yang bergengsi, dua pembalap Sidrap MPM Honda KYT Nissin IRC Trijaya masing-masing bergantian menjadi juara, Anggi Permana juara di race pertama dan Awhin Sanjaya yang berduel dengan Boy Arbi dari Honda Kawahara menuntaskan balapan di podium utama. Boy Arbi juga sebenarnya di race pertama menyentuh finis di depan, sayang gerakan tangannya yang tidak mulus melepaskan kopling ikut membuatnya terkena jump start.

“Saya menunggu waktu untuk bisa menyalip Boy dan celah itu saya lihat di R terakhir, Alhamdulillah bisa podium menebus race pertama,” sebut Awhin yang juga kampiun utama di HDC 3 Bebek 125 Tune up Seeded race pertama.(Arif/nm)

Hasil Honda Dream Cup 2016 Cimahi

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here