Panaskan YCR Purwokerto 2016, YRFI Keliling Kota

1
YRFI
YRFI
Untuk memeriahkan YCR Purwokerto 2016, YRFI gelar rolling city. Foto: Yamaha Indonesia

Purwokerto (naikmotor) – Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI) Karesidenan Banyumas ikut memeriahkan seri 1 Yamaha Cup Race (YCR) di Purwokerto, Jawa Tengah, Minggu 24 Juli 2016. Karesidenan Banyumas meliputi 4 kabupaten yaitu Cilacap, Purbalingga, Banyumas, Banjarnegara.

100 orang anggota YRFI Karesidenan Banyumas dari 15 klub rolling city di Purwokerto dan mempelajari lebih dalam safety riding bersama Yamaha. 15 klub itu diantaranya YVC, YROI, Xeoners, Byonic, YM3CI.

Start rolling city dari GOR Satria Purwokerto melewati Jl.Dr.Suharso, Jl.Jendral Sudirman timur, Jl. Jend. Sudirman barat, Jl. Raya baturaden, lalu kembali ke Jl. Dr. Suharso dan finish di GOR Satria Purwokerto.

“Kami harapkan kegiatan seperti ini selalu dilaksanakan Yamaha. Kami jadi semakin tahu aturan berkendara yang benar di jalan raya. Kali ini apalagi ada Galang Hendra yang menyemangati. Kami senang jadi bagian dari kegiatan Yamaha Cup Race, event ini menarik orang-orang dari luar Purwokerto juga untuk datang makin mengenal kota ini dan Yamaha,” ujar Teguh Widiantono, Ketua Umum Korwil YRFI Karesidenan Banyumas.

YRFI Karesidenan Banyumas sendiri aktif dalam kegiatan internalnya. Satu bulan sekali kopdar tiap kita dan dua bulan sekali kopdar gabungan empat kabupaten. Bulan September nanti jadwal kopdar gabungan empat kabupaten di Purwokerto.

YRFI_Banyumas_3

Meski baru terbentuk Februari tahun ini, YRFI Karesidenan Banyumas sudah memiliki total anggota seribu orang lebih. Saat ini mereka punya wacana baksos bekerjasama dengan pemda setempat untuk pembagian raskin dan air bersih di desa-desa yang membutuhkan.

YRFI menjadi wadah mereka melakukan kegiatan sosial dan mempererat persaudaraan. Loyalitas kepada Yamaha pun makin kuat. “Selalu pilih Yamaha meskipun ada motor baru brand lain. Di Purwokerto ini sekarang yang lagi booming Nmax dan R15. R25 juga jadi pilihan untuk motor fairing 250 cc,” ulas Teguh. (Rls/nm)

YRFI_Banyumas_2

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here